Pemkab Karo Rayakan Hari Jadi Ke 75.

/ Senin, 08 Maret 2021 / 20.22.00 WIB

 









POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Karo tahun 2021 kali ini dilaksanakan secara sederhana dan khidmat tanpa adanya kegiatan pameran ataupun kegiatan pawai dikarenakan pandemi covid-19. 

Pelaksaan perayaan Hari Jadi Kabupaten karo diawali dengan ziarah bersama di Makam Pahlawan Kabanjahe, dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama di Jambur Pemkab Karo serta ditutup dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo.

Adapun tema yang diangkat pada Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75 adalah “75 Tahun Kabupaten Karo, Memperkuat Nilai-Nilai Agama dan Budaya Menuju Masyarakat Yang Produktif, Sejahtera dan Bebas Covid-19”. 

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH,MH dalam pidatonya pada saat rapat paripurna istimewa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota dewan yang terhormat, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karo yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Kabupaten Karo ini. Karena dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para pendiri Kabupaten Karo, dengan hormat kami menyampaikan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Karo yang sama-sama kita cintai dan banggakan.” Ungkap Bupati Karo.


 “Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya terpatri di dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi kita, rasa bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam diri kita sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata dan kerja yang produktif” ujarnya  menutup sambutan.

Acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75 diisi juga dengan pemberian cendera mata bagi  LVRI dan pemberian Satyalancana Karya Satya kepada para ASN dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, mengukur suhu, menjaga jarak serta memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke-75, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.H., S.I.K, , mewakili Unsur Forkopimda, serta LVRI dan Lainya.  ( PS/BUDIMAN S)


Komentar Anda

Terkini: