Pemkab Pakpak Bharat Lakukan Ikat Kerjasama Denagan Pihak IT DEL

/ Selasa, 09 Maret 2021 / 14.12.00 WIB

"Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  tandatangani kesepakatan kerjasama dengan IT DEL" 
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BAHARAT-Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hari ini (09/03/2021) menandatangani Nota Kesepakatan kerja sama dengan pihak Institut Teknologi DEL. Acara yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri langsung oleh Rektor Institut Teknologi DEL Prof. Ir. Togar M Simatupang, M.Tech, PH.D, IPU bersama beberapa jajarannya di Rektorat IT DEL.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos,M.Si turut menyaksikan moment bersejarah ini, ketika Bupati Pakpak Bharat dan Rektor IT DEL membubuhkan tanda tangan naskah Nota Kespahaman dimaksut.

"Bupati bersama OPD lainnya lakukan secara virtual "
Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa kerjasama ini tercipta dengan dilatar belakangi oleh kondisi saat ini yang semakin dinamis, kehidupan semakin kompleks dan beragam, ritme kerja juga semakin mobile dan cepat, tentunya dengan tantangan yang semakin tinggi dan intens, maka dipastikan tidak akan ada yang bisa bekerja sendiri dengan segala apa yang dimilikinya, termasuk Pemerintah sendiri dengan Perangkat Organisasinya.

Dengan berbagai pertimbangan termasuk yang sudah kami uraikan diatas maka Pemerintah Pakpak Bharat memutuskan bahwa Menjalin Kerja sama dengan Institut Teknologi DEL sangat perlu dilakukan karena Institut Teknologi DEL kami pandang mampu mendekatkan teknologi informasi kepada masyarakat termasuk masyarakat awam. Kami juga berharap dengan kerjasama ini, putra/putri Pakpak Bharat bisa mendapat akses untuk dapat menimba ilmu di kampus IT DEL nantinya termasuk juga di SMA Unggul DEL yang kami tahu bahwa pada tahun 2020 lalu menempati peringkat kedua SMA terbaik se Indonesia.

Semoga tinta pena yang kita goreskan dalam dokumen  Nota Kesepahaman ini memberi dampak yang luas bagi kemajian Pakpak Bharat dan juga IT DEL kedepannya, ungkap Franc Bernhard dalam sambutannya. Bupati bersama OPD lakukan secara virtual angsung oleh Rektor Institut Teknologi

Kebutuhan akan Pemerintah memandang perlu,karena merupakan sumber teknologi di SUMUT.Del meilkki ciri khas ternsendiri dengan memiliki nilai organisasi sikap danperilaku untuk selalu selangkah didepan,Del punya SDM yang mumpuni Pakpak Bharat punya SDA yang melimpah untuk dikelola sesuai teknologi yg benar. Kami berharap aga IT DELL menjadi fasilitator penyusunan RPJMD kami berharap putra putri pakpak bharat bisa menimba ilmu di IT del

Sementara itu Rektor Institut Teknologi DEL Prof.Ir.Togar Simatupang, M.Tech, PH.D, IPU di awal sambutannya menyampaikan selamat atas telah dilantiknya  Franc Bernhard Tumanggor dan Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat beberapa waktu lalu, selanjutnya dia menyampaikan bahwa kondisi geografis Kabupaten Pakpak Bharat yang dirasa memberikan sebuah tantangan tersendiri bagi sistem pengelolaan dengan penerapan teknologi.

Kami sangat bangga atas konsepsi dari Bupati Pakpak Bharat dana tas kepercayaannya kepada kami, Institut Teknologi DEL dalam mengembangkan berbagai teknologi guna diterapkan dalam sistem pengelolaan Kabupaten Pakpak Bharat kedepannya. Kami sangat optimis dengan Visi dan Misi bupati yg selaras dengan falsafah "bage ate rejeki bage tennah sodip",

kami siap mendukung program Bupati khususnya pengembangan teknologi. Kami juga sangat mengapresiasi inisiasi yg luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas terjalinnya kerjasama ini,semoga apa yang kita rintis hari ini akan benar-benar berdampak positif bagi kemajuan di wilayah Pakpak Bharat pada masa datang, ucap Prof. IR. Togar M Simatupang dalam sambutannya.(PS/KOTING UMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: