Pemred Metro MedanTV Ngaku Dicurangi Petugas SPBU 142031123 Aji Baho Saat Isi BBM

/ Selasa, 02 Maret 2021 / 13.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Minyak merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi pengendara, namun masih ada petugas SPBU yang diduga nakal dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang dialami Mberngap Ginting alias Jombo warga Dusun I Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, pada saat mengisi BBM jenis solar di SPBU Aji Baho, Senin (1/3/2021) sekira pukul 18.00WIB


Ceritanya, petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Nomor 142031123, yang berlokasi Desa Aji Baho Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang diduga melakukan kecurangan dalam pengisian minyak solar bersubsidi .


Awalnya diketahui kecurangan yang dilakukan oleh petugas SPBU Nomor 142031123, ini bermula saat dirinya mengisi minyak solar bersubsidi ke mobil kijang kapsul BK  1778 LM. Dalam pengisian minyak itu kondisi minyaknya masih setengah tangkai dan menunjukkan jarum amper.


Namun setelah minta diisikan penuh oleh petugas SPBU  Nomor 142031123, mengatakan jumlah liter yang dimasukan kedalam tangki sebanyak 38 liter dengan jumlah tagihan sebesar seratus sembilan puluh sembilan ribu . 


Terkejut merasa tidak masuk akal pengisian minyak solar itu, Mberngap Ginting mengkomplin  kepada petugas SPBU," itu tidak masuk akal karena tangki mobil ini kosong saja penuhnya hanya dua ratus ribu," kata Mberngap.


Selain itu Mberngap Ginting meminta kepada petugas SPBU Nomor 142031123, bukti permintaan minyak solar bersubsidi sistim online, petugas SPBU tersebut tidak dapat memberikannya dan hanya memberikan selembar kertas bukti pembayaran.



Dijelaskan Mberngap kepada media ini, bahwa tidak berselang lama  salah seorang wanita yang mengaku sebagai pemilik SPBU langsung menghubungi dirinya melalui ponsel milik petugas SPBU, awalnya percakapan pemilik SPBU yang dikabarkan istri almarhum B Sembiring meminta Mberngap Ginting yang merupakan pimpinan redaksi salah satu media ternama di Sumut agar tidak mempermasalahkannya dan tidak perlu membayar minyak solar yang telah terisi.


Lebih aneh lagi kata ayah empat anak ini tidak berselang lama perdebatan itu tampak  sejumlah personil TNI dan Polri turun kelokasi. Kehadiran mereka mengaku sebagai pengawas SPBU tersebut . 


Atas adanya dugaan penipuan yang dilakukan oleh petugas SPBU Nomor 142031123, berencana membawa masalah ini ke ranah hukum, " mungkin bukan saya saja sudah menjadi korban sehinga masalah ini perlu saya laporkan ke pihak kepolisian, kata dia .


Sedangkan Iptu A Gultom Kanit Reskrim Polsek Biru Biru yang kebetulan hadir di lokasi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menyarankan kalau memang keberatan dalam ini laporkan saja ke Polresta Deli Serdang," jelasnya . (PS/HERI SEMBIRING)

Komentar Anda

Terkini: