Polsek Perbaungan Gulung 4 Komplotan Pelaku Curat

/ Minggu, 21 Maret 2021 / 17.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERDANG BEDAGAI - Polsek Perbaungan kembali mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). Pengungkapan tersebut, berhasil menangkap 4 tersangka,Jumat (17/3/2021) kemarin.

Tersangka yang ditangkap, masing-masing, Afrianto alias Iyan (43), Agus Salim (33), Hermansyah alias Ucok Rage (55) dan  Utuh (44) ke empatnya menetap di  Desa Bengkel, Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti 1 buah rumah bearing roda truk bagian belakang,1 besi lingkar tromol roda, baut dan mur bekas. 

Korban, Sukino (52) warga Dusun I Desa Bengkel, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, sesuai LP / 34 /II/2021 /SU RES SERGAI/ SEK PERBAUNGAN, tanggal 13 Februari 2021, mengalami kerugian sekitar Rp5 juta lebih. 

Informasi yang dihimpun wartawan, kronologis kejadian, Jumat (12/2/2021). Pada saat itu isteri korban, Suparti (45) terbangun dari tidurnya dikarenakan terdengar suara-suara yang berasal dari dapur rumahnya.

Kemudian ke dapur sambil membawa senter untuk mengetahui keadaan. Namun, tiba tiba mendengar ada seseorang yang melompat dari tembok belakang rumahnya, Supartik langsung ke lokasi dan menyenter. Namun, tidak lagi terlihat.

Merasa curiga, dia melihat ada barang milik suaminya berceceran dekat tembok pagar. Kemudian baru diketahui, bahwa dirumahnya telah terjadi pencurian barang. Kejadian tersebut dikabarkan kepada suaminya Sukino.

Namun pada malam itu, sedang dalam perjalanan dari Pekanbaru ke Bengkel. Dan setelah Sukino sampai rumah, baru diketahui ada beberapa barang miliknya yang telah hilang dari tempat penyimpanan barang miliknya.

Awalnya, korban tidak mengetahui siapa yang melakukan pencurian dirumahnya. Atas kejadian tersebut, korban membuat pengaduan ke Polsek Perbaungan.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak kepada wartawan, Minggu (24/03/2021) mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan korban, Team Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dari hasil penyelidikan, belakangan  diketahui pelaku bernama  Utuh Samsul CS.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut, pada hari Jumat (17/3/2021) dilakukan penangkapan  terhadap Utuh Samsul. Dari 'nyanyian' itu ke empat pelaku berhasil diciduk dari rumah nya masing-masing. 

"Para tersangka dijerat pasal dari 363 ayat (1) ke 4e 5e KUHPpidana ancaman hukuman 7 Tahun Penjara," pungkas Kapolres. (PS/SIDDIK/RICKY)

Komentar Anda

Terkini: