Presiden Jokowi : Aksi Bom Bunuh Diri pintu masuk Gereja Katedral: 'Saya Perintah kan Kapolri Mengusut Tuntas Jaringan Pelaku Terorisme

/ Minggu, 28 Maret 2021 / 18.04.00 WIB

 


Presiden Republik Indonesia ,Ir.Joko Widodo mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di pintu masuk Gereja Katedral (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA
Presiden Joko Widodo mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di pintu masuk Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Terkait dengan kejadian aksi terorisme di pintu masuk gereja Katedral Makassar hari ini saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut,” tegas Presiden Jokowi,Minggu (28/3/21).

Presiden Jokowi lebih lanjut mengatakan, sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan dan pelaku terorisme di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Termasuk, sambungnya, membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya.

“Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitanya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya,” ucap Presiden Jokowi.

“Seluruh aparat negara tidak akan membiarkan tindakan terorisme semacam ini,” tambah Presiden Jokowi.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi meminta masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah. Presiden Jokowi memastikan negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut. (*)

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: