Putra Terbaik Kampar Zulkifli Syukur, Wakili Gubernur Riau Pada Acara Penutupan MTQ Tingkat Kab. Kampar

/ Senin, 22 Maret 2021 / 10.30.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR (Inmas) – Salah satu Putra terbaik Kampar H Zulkifli Syukur SAg MA MSi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Kesejehteraan Rakyat (Karo Kesra) Setda Prov. Riau, sekaligus juga merupakan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Prov. Riau, mewakili Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, pada acara malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kab. Kampar tahun 2021.

Acara penutupan MTQ tersebut dilaksanakan pada hari Ahad malam (21/03/2021) di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar, yang dihadiri langsung Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Kampar, Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, Kepala LPTQ Kab. Kampar H Yurmailis Saruji SE, dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Zulkifli Syukur berharap dengan dilaksanakannya MTQ tingkat Kab. Kampar tahun ini, hendaknya dapat melahirkan generasi Qur’ani atau generasi yang cinta Al-Qur’an dengan memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat, serta mampu memperkuat ukhuwah diantara kita. Sehingga Negeri Kampar yang dikenal dengan Serambi Mekkahnya Riau dapat kita wujudkan.

Kemudian Kepada Qori dan Qori’ah yang berhasil menjadi yang terbaik pada MTQ tahun ini, jangan berpuas diri. Tingkatkan terus pengetahuannya, belajar dan belajar, gali terus potensi yang ada, agar nantinya bisa menjadi yang terbaik pada MTQ Tingkat Prov. Riau, yang tahun ini akan dilaksanakan di Kab. Pelalawan, harap Zulkifli Syukur.

Sementara itu Bupati Kampar mengatakan, walaupun saat ini dalam suasana Pandemi Covid-19, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, MTQ ke-51 tetap kita laksanakan dan berjalan dengan sukses dengan tidak mengurangi nilai-nilai MTQ itu sendiri, hal ini adalah karena wujud kecintaan kita kepada Al-Qur'an.

Bupati Kampar memaparkan untuk mewujudkan masyarakat yang cinta Al Qur'an, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh umat dan komponen di jajaran Pemerintah agar penyelenggaraan seperti ini selalu didukung dan digalakkan agar segera dapat memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata, terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya.

Kepada peserta yang meraih juara dan juga saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Kampar pada MTQ tingkat Provinsi Riau ke-39 tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, pungkas Catur. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: