Sedikitnya 50 Orang Balita Desa Sahraja Keracunan Usai Makan Somay Bakar

/ Jumat, 19 Maret 2021 / 17.14.00 WIB

 

Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur, H. Tarmizi Daud turun langsung ke Pukesmas tempat dirawat 50 orang balita yang keracunan usai makan somay bakar di Desa Sahraja, Pante Bidari, Aceh Timur. (FOTO|PS-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM|PANTEBIDARI- Sedikitnya 50 orang balita Desa Sahraja Kecamatan Pantebidari, Aceh Timur dilaporkan keracunan usai memakan somay bakar,  kata Anggota DPRK Aceh Timur, H. Tarmizi Daud, Jumat (19/03) pagi tadi.

Menurutnya, berdasarkan keterangan warga dan Kepala Desa, Sahraja bapak Rajudin,  mereka menyantap jajanan somay bakar tersebut pada Kamis malam (18/3). Kemudian, pada malam harinya mereka mengeluh seperti mual-mual.

"Setelah saya dapat laporan. Langsung menuju ke Puskesmas. Untuk saat ini mereka masih dirawat di Puskesmas Simpang Ulim. Untuk proses lainnya, terhadap penjual.somay bakar telah diamankan warga dan diserahkan kepada Polsek Pante Bidari Aceh Timur , sebut H. Tarmizi yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur.

Dia menyebut nantinya sampel sisa makanan somay bakar  tersebut akan dilakukan uji laboraturium. "Iya (akan diuji)," untuk mengetahui kandungan racun yang ada pada jajanan anak balita itu.


Masih menurut H. Tarmizi, 
tadi malam sekitar jam 8 Bapak Geusyik Rajudin  menghubungi saya minta tolong untuk dapat menghubungi pihak kesehatan. Tanpa ulur waktu sayapun  langsung menghubungi  Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur namun tidak tersambung sambung dan kemudian  saya hubungi bapak  Sekda Aceh Timur, kepala Puskesmas Madat pak Iskandar,  kepala Puskesmas Simpang Ulim ibu dokter. Alhamdulillah semuanya sudah tertangani dengan baik. (PS|DA)


Komentar Anda

Terkini: