Terkelin Brahmana Dukung Keberadaan Latsitarda Nusantara XLI 2021 Di Tanah Karo.

/ Rabu, 03 Maret 2021 / 22.44.00 WIB

 












POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Pemerintah Kabupaten Karo menyatakan siap mendukung penuh, bila latihan Integerasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI Tahun 2021 ditempatkan ke wilayah Kabupaten Karo. 
          Pernyataan ini disampikan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH,MH, sesudah mendengar paparan Dandim 0205 /TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, saat menggelar rapat koordinasi, Rabu (03/03) di ruang kerja Bupati, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe. 
             Turut mendampingi Bupati Karo, dalam rapat kordinasi tersebut, Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan DR . Edi Surianta Surbakti,M.Pd. Kadis Perkim, Paksa Tarigan, Kadis PUPR, Eduward  Pontianus Sinulingga, Kadis DPMD, Abel Tarwai Tarigan, Kadis Parawisata, Munarta Ginting, Kadis Pertanian, Metehsa Purba, Kabag Umum dan Perlengkapan, Hotman Brahmana. 
          Menurut Terkelin Brahmana, pada prinsipnya kita siap mendukung dan menfasilitasi selama kegiatan Taruna/Taruni Latsitarda di Kab Karo. Inilah ke depan masing masing OPD buatkan kerangka kegiatan dan saran masukan  yang dapat  bersentuhan dengan kedatangan Latsitarda, sehingga  kita berharap adik-adik Taruna dan Taruni yang mengikuti kegiatan di Kab Karo nantinya merasa nyaman," ucapnya.
         Meskipun begitu, Terkelin Brahmana menyarankan agar sebelum dilakukannya kegiatan yang dimaksud harus terlebih dahulu memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 dan tetap ikuti Prokes 3M," katanya.
           Senada, ditambahkan Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang, untuk OPD tetap buatkan rengiat (rencana kegiatan), walaupun  skenario Latsitarda belum jelas tujuan arah penempatannya, apakah wilayah Mebidangro, namun paling tidak kita sudah siapkan segala sesuatu, bila situasi mendadak pun, Latsitarda ditempatkan ke Karo, maka kita sudah siap," terangnya.
           Sementara Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto memaparkan bahwa Latsitarda Nusantara ke XLI nantinya para Taruna dan Taruni dari masing-masing sekolah kedinasan diantaranya Akmil, AAU, AAL, AKPOL dan IPDN akan disebar di wilayah Mebidangro, diantaranya sesuai informasi kita dapat  yang dituju adalah Kab Karo, ujarnya.
        " Untuk itulah, saya berkordinasi dengan  Pemda Karo, apa yang berkaitan dengan sasaran Latsitarda Nusantara secara fisik dan non fisik, tentu dibutuhkan kolaborasi dan kesiapan dukungan yang menyangkut target Latsitarda.
         Sesuai data dan informasi, maka personel Latsitarda Nusantara 2021 ke wilayah Karo ada berjumlah 220 orang. Dan Rencananya upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021 akan diadakan pada tanggal 7 April 2021 mendatang bertempat di Lapangan Benteng Medan," sebut Eko. 

           Diuraikan Eko kembali,  sasaran materi non fisik berkaitan dengan penyuluhan, ceramah sedangkan untuk fisik berkaitan kegiatan bakti sosial dan perbaikan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum)," pungkasnya terang. (PS/ BUDIMAN S) 



Komentar Anda

Terkini: