Wagubsu Kagumi Keindahan Danau Sidihoni

/ Senin, 15 Maret 2021 / 13.48.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah mengagumi keindahan Danau Sidihoni yang berada di Kecamatan Ronggurni Huta, Kabupaten Samosir. 

"Saya kagum dengan keindahan Danau Sidihoni dan Aek Natonang yang ada di Kecamatan Simanindo. Walau terik matahari disiang bolong, namun tetap sejuk". Kata Wagubsu pada kunjungannya, Minggu (14/3) ke Kabupaten Samosir

Kata Musa, Kedua tempat yang asri tersebut sangat berpotensi menjadi destinasi wisata andalan bila dikelola secara maksimal. 

Untuk itu, Musa mengimbau dan mengajak wisatawan lokal untuk berkunjung pada dua objek itu. Hal itu sangat membantu bangkitnya kembali perekonomian masyarakat di daerah wisata, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. 

"Bantu wisata daerah kita, dengan hadirnya kita, cukup dengan kuliner, menginap dan membeli produk UMKM setempat. hal itu sudah membantu perputaran roda ekonomi masyararakat,” ujarnya. 

Wagub juga mengajak seluruh masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya, untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan kelestarian alam di sekitar Danau Toba, termasuk di kawasan Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. "Jangan lah nanti kehadiran kita mengotori lingkungan yang sudah baik itu," harap Musa Rajekshah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan menyampaikan bahwa kedua objek wisata tersebut sudah dikunjungi ratusan orang setiap harinya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: