Wali Kota Padangsidimpuan Buka MTQ Ke 20 Tingkat Kota Padangsidimpuan

/ Kamis, 04 Maret 2021 / 21.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-20 Tingkat Kota Padangsidimpuan  di Lapangan SMK N 2 Jln. Sutan Soripada Mulia Padangsidimpuan, Kamis (4/3).


Sebagai tuan Rumah Kecamatan Padangsidimpuan Utara  pada event tahunan tersebut.

Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari setiap kecamatan yang akan mengikuti MTQ ke XX.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siswan Siswanto,SH  dalam sambutannya menyebut MTQ tingkat Kota Padangsidimpuan ini merupakan langkah untuk peningkatan pemahaman, penghayatan, dan Pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan beliau betapa amat sangat senang dan bangga terhadap penyelenggaraan MTQ KE XX ini dan dapat turut ambil bagian, sebab ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan luar biasa terhadap kinerja pemerintah kota Padangsidimpuan saat ini, katanya.

“Sebab terselenggaranya acara ini artinya masig mampu menjaga kesucian Al-Qur’an  dan mengupayakan melahirkan para Qori-Qoriah, Hafiz dan Hafizah, Mufassir-Mufassirah terbaik dari Kota Padangsidimpuan”, katanya.

Pembukaan MTQ KE-XX ditandai dengan pemukulan bedug sebanyak 20 kali oleh Walikota, Wakil Walikota, dan diikuti Forkopimda kota Padangsidimpuan.

Untuk diketahui Peserta MTQ KE-XX ini diikuti sebanyak 196 dari 6 Kecamatan, dengan 7 Cabang yang diperlombakan yakni Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Hadist Nabi, Tafsir Qur’an, Khottil Qur’an.

Dengan mengusung tema “Mengawal Padangsidimpuan Berkarakter Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Mengamalkan Nilai-Nilai Al-Qur’an”.

Turut hadir Wakil Walikota, Wakil Walikota, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kasdim 0212/TS, Mewakili Danyon 123/RW, Sekdakota, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua IPHI, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Rektor UMTS, Pimpinan OPD, Para Camat se-Kota Padsngsidimpuan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: