Yayasan Buddha Jayanti Rantauprapat Laksanaan Suntik Vaksin Covid 19

/ Jumat, 26 Maret 2021 / 23.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Taufik, SE MH, dan para PJU melakukan pengecekan penyuntikan vaksin covid 19 di Vihara Yayasan Budha Jayanti Jalan Gatot Subroto No.12-14 Kecamatan Rantau Utara, Jum’at (26/3/2021) sekira pukul 15.20 Wib.

Turut hadir dalam pengecekan penyuntikan Vaksin Covid 19 di Vihara Yayasan Budha Jayanti Rantauprapat, Kasat Intelkam AKP Hairun Edi Sidauruk SH MH, Kasat Binmas AKP AR. Manurung, SH dan Kasi Propram IPDA DR. M. Iskandar Sipayung, Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Labuhanbatu, H Kamal Ilhan SKM MM, dr. H. E. Stepen MM (dari Ikatan Dokter Indonesia / IDI mewakili Yayasan Lion Club), Ketua Majelis Budddhayana Indonesia, Armansyah sebagai Panitia penyelenggara. Kemudian, dr. July dari Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, dan CUN (Pengurus Yayasan Budha Jayanti).

"Dengan adanya vaksin ini, mudah - mudahan saja, para pelayan Jemaat yakni Biksu tidak lagi khawatir. Karena, pencegahan sudah dilakukan. Namun, saya menghimbau, walau sudah di vaksin, kita tetap menjaga protokol kesehatan. Demi kesehatan kita bersama,"ucap Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H Kamal Ilham, menjelaskan, bahwa Pelaksanaan penyuntikan vaksin ini berdasarkan surat permohonan Pengurus Cabang Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kabupaten Labuhanbatu yang diterima Dinas Kesehatan sekitar 2 (dua) minggu yang lalu.
"Surat dari Majelis Buddhayana Indonesia meminta untuk melaksanakan vaksin. Maka, kami dari pemerintah mengabulkan hal tersebut,"ukar Kamal Ilham.

Penyuntikan vaksin ini, bukan untuk masyarakat khalayak ramai. Melainkan, khusus untuk mereka yang bekerja untuk masyarakat.

"Seperti pelayanan publik, untuk pelayan ibadah (Biksu, Pendeta), untuk guri dan pemgurus anggota Yayasan agama Budha dan Kristen Methodis di Vihara, Gereja Methodia dan Yayasan Sekolahnya,"terang Kamal Ilham.

Ketua Majelis Budddhayana Indonesia, Armansyah sebagai Panitia penyelenggara pelaksanaan vaksin memaparkan jumlah orang yang akan di vaksin covid 19 ada sebanyak 1003 orang. "Jumlah 1003 ini kami bagi menjadi 2 hari. Yakni hari Kamis dan hari Jumat (25 - 26 Maret 2021). Kegiatan ini tetap menjaga protokol kesehatan,"terang Armansyah.

Kegiatan penyuntikan vaksin Covid 19 berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan dengan aman serta kondusif. (PS/Ricky/MERI)


Komentar Anda

Terkini: