AKBP Putu Yudha : Gereja Di KotaTanjungbalai Dijaga TNI-POLRI Dan Pemuda Mesjid

/ Minggu, 04 April 2021 / 14.33.00 WIB

 


Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK pimpin langsung patroli pengecekan Gereja tempat pelaksanaan Ibadah perayaan hari Paskah di Kota Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Kapolres Tanjungbalai bersama rombongan PJU Polres Tanjungbalai melaksanakan kegitaan Patroli Gabungan TNI-POLRI guna peninjauan dan pengecekan Gereja tempat pelaksanaan Ibadah perayaan hari Paskah di Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH,Minggu (4/4/21)sekira pukul 10.15 Wib mengatakan bahwa kami Polres Tanjungbalai beserta rombongan melaksanakan Patroli dan menyambangi disetiap Gereja di Tanjungbalai.

Yakni,Gereja GKPI Kota Tanjungbalai, kemudian memberikan pengarahan kepada Personil Polri PAM Gereja agar benar benar melaksanakan Tugasnya sehingga Jemaat yang beribadah merasakan Kenyamanan, ketenangan dan kedamaian dalam beribadah. Ucap Kapolres.

Lanjut,mendatangi gereja GMI EL-NATHAN Kota Tanjungbalai, kemudian memberikan pengarahan kepada Personil Polri PAM yang ada di Gereja. 

Sekira Pukul 10.35 Wib,kami polres Tanjungbalai beserta rombongan melaksanakan Patroli dan menyambangi Gereja Katolik ST. Mikael Kota Tanjungbalai,kemudian menyambangi dan berbicara akrab dengan Para Pendeta dan jemaat bahwa kehadiran Petugas adalah Perwakilan Kehadiran Negara dalam Memberikan Keamanan, Kenyamanan dan Kedamaian kepada Seluruh Warga Negara, Saudara Saudara Kami yang pada hari ini sedang melaksanakan ibadah Paskah. Ujar AKBP Putu Yudha Prawira.

Dan patroli  menyambangi Gereja HKBP Persatuan Kota Tanjungbalai, kemudian memberikan pengarahan kepada personil Polri PAM bersama Toga, Tomas dan Pemuda Mesjid setempat tentang Toleransi Umat Beragama dan Pesan Kamtibmas. Selanjutnya Pukul 11.10 Wib, kami beserta rombongan melaksanakan Patroli dan menyambangi Gereja HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai.

Pantauan wartawan, Pelaksanaan Patroli di Pimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K. M.H.didampingi Waka Polres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto.SH.MH, Kabag Ren Kompol M. Basyir, Para Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Tanjungbalai, Brigadir Polres Tanjungbalai serta Personil TNI AD KODIM 0208/AS.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Tanjungbalai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas bagi jemaat Gereja dan masyarakat Kota Tanjungbalai.

"Berupa Pengarahan/dan berbincang Akrab kepada Masyarakat, Toga, Tomas dan Pemuda Mesjid yang telah dengan Sukarela dlm partisipasi pengamanan Gereja terkait Penting nya Toleransi Antar Umat Beragama di Kota Tanjungbalai," (*)

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: