Bantuan Kapolda Sumut Disalurkan ke Pencari Kerang di Dusun 3 Desa Perupuk Batubara

/ Jumat, 16 April 2021 / 22.43.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra menyalurkan Bantuan Sembako Ramadhan ke masyarakat Pencari Kerang yang bermukim di Dusun 3 Desa Perupuk Kecamatan Lima puluh Pesisir Batubara, Jumat (16/4/2021).

Melalui Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, 6 Kepala Keluarga  yang berada di garis kemiskinan yang sangat memilukan dengan hidup dengan mengandalkan mencari Kerang saat air laut surut menerima dengan sukacita bantuan dari Irjen Pol RZ Panca Putra ini. 

Bantuan RZ Panca Putra langsung diserahkan AKBP   Ikhwan Lubis di hari ke-4 Ramadhan ke masyarakat tak mampu ini. Di lokasi terlihat rumah para penerima bantuan amat memprihatinkan. 

Sembako dan uang tali asih Kapolda Sumut door to door diserahkan ke warga. Terlihat senyum sumbringah warga miskin ini menerima bantuan dengan doa semoga Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra mendapat lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.  

Pada kesempatan itu, Kapolres Batubara menjelaskan, bantuan itu adalah amanah yang diterimanya dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra yang harus langsung diserahkan kepada warga diantaranya fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa sebagai Bhakti Sosial ke masyarakat. 

“Jangan pernah menjanjikan masyarakat dengan iming iming. Kalau memang kita berniat lakukan lah tepat kepada sasaran yang membutuhkan. Niat dengan hati yang tulus akan membuat semua menjadi lancar,” kata AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan pesan Irjen Pol RZ Paca Putra. 

Ibu Siti Mariam yang mewakili warga penerima bantuan terlihat merasa terharu hingga meneteskan air mata. Dia mengaku, baru kali ini ada pejabat tinggi mampir ke kampungnya. 

“Sampai saat ini kami baru kali ini di beri bantuan. Yang paling kami kagumi Bapak Kepala Polisi yang terkenal sebagai sang pejuang Dhuafa bersama bantuan Pak Kapolda Sumut  yang hadir kemari. Ini yang kami impikan sejak dulu,” ungkap Wanita berusia 57 tahun ini. 

Dia mengaku, tak bisa berkata kata lagi sembari menyatakan, hanya Allah yang membalas semua kebaikan Bapak-bapak polisi ini. “Kepada Bapak Kapolda kami berterimakasih, kepada bapak polisi Sang pejuang Dhuafa kami harapkan semoga sehat dan terus perjuangkan orang orang seperti kami ,” ujar Siti Mariam sambil menangis. (PS/ SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: