Buka Peluang Ekspor, Kepala KPPBC Teluk Nibung Bahas Peluang Ekspor Bagi UMKM Terhadap Potensi Daerah Di Wilayah Labusel

/ Minggu, 18 April 2021 / 19.31.00 WIB

 



  • Kepala KPPBC  Teluk Nibung, I Wayan Sapta Dharma Menerima langsung Kunjungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel)
    dalam rangka pembahasan peluang ekspor bagi UMKM  khususnya terhadap potensi(POSKOTA/SAUFI) 
     



Pulihkan Ekonomi Nasional Tahun 2021, Pemerintah Optimalkan Peluang Peningkatan Ekspor


Indonesia perlu memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi sejumlah negara untuk meningkatkan ekspor. Presiden Joko Widodo meminta sektor otomotif berkontribusi terhadap peningkatan ekspor dan pemulihan ekonomi domestik.


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

KPPBC TMP C Teluk Nibung mempunyai wilayah kerja yang meliputi Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Labuhan Batu Utara, dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan. 


Bertempat di aula KPPBC Teluk Nibung, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan memenuhi undangan dari Kepala KPPBC Teluk Nibung dalam rangka pembahasan peluang ekspor bagi UMKM  khususnya terhadap potensi daerah yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 


Kunjungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ralikul Rahman dan Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Zulkarnaen Das beserta jajarannya  diterima langsung oleh Kepala KPPBC  Teluk Nibung, I Wayan Sapta Dharma.


Turut hadir juga dalam acara tersebut Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Tanjungbalai Asahan, Edwar Syam.


Dalam Rapat tersebut,Kamis(15/4/2021)
dibahas beberapa hal diantaranya kegiatan-kegiatan apa yang akan dilakukan demi mendorong potensi ekspor dari daerah yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan terkait upaya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Kemudian setelah acara rapat pembahasan dilaksanakan, Tim Pemkab Labuhanbatu didampingi oleh Bea Cukai Teluk Nibung melakukan pemantauan langsung proses ekspor di Dermaga Pelabuhan Teluk Nibung. 

Sambung, Kepala KPPBC  Teluk Nibung, I Wayan Sapta Dharma bahwa hal ini juga sejalan dengan program Tim Klinik Ekspor Beacukai Teluk Nibung untuk mempromosikan Pelabuhan Teluk Nibung sebagai pintu gerbang Ekspor di pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara. Ucapnya.

"Diharapkan sinergi antara Bea Cukai Teluk Nibung, Karantina dan Pemkab Labuhanbatu Selatan dapat terwujud demi mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional terkhusus untuk mendorong potensi Ekspor bersama UMKM di Pelabuhan Teluk Nibung,"sebut I Wayan Sapta Dharma.*

(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: