Camat Angkola Timur Buka Sosialisasi Program Jaksa Garda Desa Tahun 2021

/ Jumat, 23 April 2021 / 05.08.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat  kecamatan Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S. IP membuka sosialisasi program Jaksa Garda Desa Tahun 2021 di aula Kantor Camat Angkola Timur Rabu (21/4).

Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar,S.IP menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan yang telah memberikan sosialisasi  Jaksa garda desa Tahun 2021. Camat berharap kepada Bapak Kepala Desa, perangkat desa yang terdiri dari Kaur Keuangan dan Ketua TPK 13 desa agar mendengarkan paparan dari nara sumber Kejaksaan Negeri Kabupaten Tapanuli Selatan. Inti sari dari pemaparan nara sumber tolong dicatat dan ditanyakan jika ada yang kurang dimengerti tentang penerapan Hukum di Desa," ucap Camat Angkola Timur. 

Selanjutnya dilanjutkan pemaparan dari nara sumber Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Kasi Intelijen  Samandhohar Muthe, SH, MH dan kata sambutan dari Plt. Kabid  Pemdes Erwin M. Soleh Harahap.

Dalam kegiatan ini Kasi Intelijen Samandhohar Muthe, SH, MH  menjadi narasumber membawakan materi  “Pelaksanaan dan Penatausahaan Keuangan Desa sesuai dengan Permendagri No. 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa”.

Seterusnya Rivi Hamdani Hamzah Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Dinas BPKPAD Kab. Tapanuli Selatan dengan materi “Buku Pajak, Buku Bank dan Buku Panjar pada Pengelolaan Bantuan Keuangan.

 Acara Sosialisasi Program “ Jaksa garda desa tahun 2021”  dihadiri oleh  Camat Angkola Timur Ricky H. Siregar S. IP, Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan, Kepala Desa dan masing-masing perangkat desa yang terdiri dari Kaur Keuangan dan Ketua TPK dari 13 Desa di Kecamatan Angkola Timur. 

Pantauan awak media acara ini dimulai siang dan berakhir pada pukul 17.00 WIB berjalan dengan aman dan lancar serta tetap dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: