Cegah Penyebaran Covid -19, Pemdes Pinagar Kecamatan Arse Bentuk Posko Covid-19

/ Kamis, 22 April 2021 / 13.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Arse, Pemerintah Desa Pinagar  bersama Bhabinkamtobmas,  babinsa membentuk posko covid-19, baru baru ini.  


Kepala Desa Pinagar Kecamatan Arse  Sayuti Siregar  mengatakan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

Penyiapan posko pemantauan di desa Pinagar  sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di tingkat desa sebelumnya, ungkapnya.

Dalam pembuatan Posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. Untuk itu kita siapkan mulai sekarang, ujar Sayuti Siregar. 


Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya, terangnya.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam Pos Komando (Posko) Covid-19 ini yakni pendekatan berbasis mikro untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan di desa Pinagar Kec. Arse  , tutupnya.

Sementara Camat Arse Saharuddin Perwira, S. Sos, MM menyampikan banyak terima kasih kepada Kepala Desa di Kecamatan Arse yang telah membentuk posko covid-19. Camat Arse berharap kepada warga masyarakat yang mudik agar melapor ke posko covid-19 demi untuk mencegah penyebaran virus  corona," harap Camat. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: