Dampingi Bawaslu RI, Sekda Provinsi Tinjau Langsung PSU Pilkada Serentak 2020

/ Sabtu, 24 April 2021 / 21.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -LABUHANBATU - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) RI Divisi Hukum Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov) Dr Ir Hj R Sabrina MSi dan Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Sumatupang MSi meninjau langsung proses pemilihan suara ulang (PSU) Pilkada serentak T.S 2020 yang sedang berlangsung di Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kunjungannya  Sekdaprov Sumatera Utara Hj. R. Sabrina Bawaslu RI berharap, agar seluruh panitia pelaksana bisa bertugas secara maksimal dalam melangsungkan proses PSU. Sehingga tidak ada lagi kesalahan yamg bisa menimbulkan potensi pemilihan ulang.

"Betul-betul teliti dalam melangsungkan proses pemungutan suara ulang, sehingga tidak ada lagi kesalahan yang bisa menimbulkan potensi pemilihan ulang,"ujar Hj R Sabrina. 

Sementara, Badan Oengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Devisi Hukum Fritz Edwars Siregar SH LLM PHD pada kunjungan kerjanya di KPU Labuhanbatu bersama jajaran Komisioner mengatakan, kedatangannya beserta rombonhan ke Labuhanbatu bertujuan untuk memastikan kesiapan Bawaslu Labuhanbatu menghadapi dan mengawal pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilaksanakan tanggal 24 April 2021.

"Saya berharal, jajaran bawaslu Labuhambati dapat mebgawak dan bekerja secara maksimal dalam PSU. Saya ingatkan, memberikan dukungan kepada anggota Bawaslu Labuhanbatu. dalam mengawal PSU ini memang sangat berat. Beresiko dan melelahkan. Bahkan memiliki bahaya. Namun, pengawas tudak sendiri. Kita bertugas bereama. Jangan takut, kami selalu mendukung anggota yang melakukam tindakam sesuai prosedur,"ucapnya.

Turut hadir meninjau lokasi PSU tersebut Wadir Reserse Narkoba Polda Sumut  AKBP Agus Darojat, S.I.K, MH., Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, MH., Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA., Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., Pimpinan OPD Labuhanbatu, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi.

Kemudian, sejumlah Camat, Lurah, dan perangkat Kelurahan serta Insan Pers. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: