Hasil Ekononi Kreatif Harus Bisa Dipasarkan Secara Digital

/ Jumat, 09 April 2021 / 22.45.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Samosir harus mampu memasarkan hasil produknya secara digital (Digital Marketing). Dengan demikian orang yang ada diluar Samosir dapat mengetahui hasil kreatif masyarakat. 

"Apalagi Samosir sebagai daerah tujuan wisata, wisatawan yang hendak berkunjung sudah bisa terlebih dahulu mengetahui apa saja oleh oleh yang bisa didapatkan di Samosir" Kata Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala, Kamis (9/4) Pada acara Bimtek Digital Marketing terhadap pelaku okononomi kreatif, di kampung wisata bagir, Desa Parlondut ,Pangururan. 

Pada Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir itu, Jabiat menambahkan bahwa pemasaran melaliu sistim digitalisasi itu dapat melalui media sosial, website, youtube maupun advertising lainnya. Karena itu menjadi salah satu kebutuhan wisatawan dan juga menambah daya dan nilai jual produk asli Samosir. 

Bimtek digital marketing yang akan dilaksanakan selama dua hari itu diikuti para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Samosir. Mereka dibimbing untuk mendigitalisasi produk atau pemasaran produk secara digital berupa teknik foto, dengan narasumber Sartika Bukit, Smarthphonegraphy dan M. Hafidullah.

Saat itu juga, Dirjen pengembangan SDM Ekonomi kreatif, Rita Dwi Kartika Utami menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada  kepala Desa Parlondut dan Lumban Suhu Toruan. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: