Hore, Sertifikasi Guru Pemkab Tapsel Cair Sebelum Lebaran

/ Rabu, 21 April 2021 / 21.49.00 WIB
Kabid Pendidikan Dasar Enrico F. Batubara, M. Pd

POSKOTASUMATERA.COM.COM-TAPSEL-Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Tapanuli Selatan Tunjangan seritikasi guru triwulan pertama akan dicairkan sebelum lebaran. 

Kadis Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Enrico F. Batubara, M. Pd Yaakin mengatakan pembayaran tunjanga ini sempat tertunda. Pasalnya, banyak syarat administrasi yang belum lengkap, seperti Surat Keterangan (SK) Dirjen yang belum keluar.

"Namun demikian, Dinas Pendidikan Tapsel terus berupaya melengkapi syarat pengajuan yang kurang," katanya.

Ribuan tunjangan sertifikasi guru yang tertunda dibayar, terdiri dari kepala sekolah, pengawas taman kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).



Meski dalam kondisi penanggulangan wabah virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan tetap berupaya agar guru yang SK Dirjen-nya belum keluar bisa menerima tunjangan sertifikasi.

Sementara itu, berkaitan dengan beban kerja tetap dilaksanakan seperti biasa. Berdasarkan kebijakan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengambil kebijakan untuk guru tetap mengajar, namun dilakukan dengan sistem dalam jaringan (daring).

"Untuk absensi hurus tetap dilaksanakan seperti biasa, karena ada guru yang tetap ke sekolah, terkecuali mereka yang tinggal di tempat terpencil," tandasnya. 

( PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: