Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan,Polres Tanjungbalai Berikan Penindakan Sahur On The Road (SOTR) Asmara Subuh dan Penyakit Masyarakat

/ Jumat, 16 April 2021 / 21.15.00 WIB

 

Konferensi pers : Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menerangkan  Hasil Penindakan Sahur On The Road (SOTR)/Asmara Subuh dan Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442-Hijriah Tahun 2021 (POSKOTA/ SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Bertempat di Halaman depan Mapolres Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH lakukan konferensi Pers Hasil Penindakan Sahur On The Road (SOTR)/Asmara Subuh dan Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442-Hijriah Tahun 2021 di Wilayah Kota Tanjungbalai.Jum'at (16/4/21).

  "Asmara Subuh" dan penyakit masyarakat, hasilnya puluhan kenderaan bermotor, petasan/mercon dan pasangan mesum diamankan.


Kapolres menjelaskan, untuk giat SORT gabungan TNI, Polri dan Pemkot Tanjungbalai berhasil diamankan sebanyak 73 unit kendaraan bermotor roda dua dengan rincian yakni, 6 unit terlibat balap liar, 20 unit knalpot blong, dan 47 unit dari pengendara ugal-ugalan.




"Balap Liar,
Barang yang berhasil diamankan sebanyak 73 Unit R2 dengan rincian sbb :
• Balap Liar : 6 Unit R2
• Knalpot Blong : 20 Unit R2.
• Pengguna Jalan Ugal-ugalan : 47 Unit R2.

Dari penertiban mercon/petasan yang dilakukan jajaran Polres Tanjungbalai berhasil dimankan yaitu, 220 buah mercon jenis korek, 10 buah mercon jenis Disco, 35 buah mercon jenis bola, 54 bungkus mercon jenis telur burung.

Kemudian, 58 bungkus mercon jenis asap aladin, 145 bungkus mercon jenis Mini Wood Pecker, 18 bungkus mercon jenis Happy Flowt, 3 buah meriam pipa dan 2 buah mancis.


"Petasan/Mercon*
Barang yang berhasil dimankan sbb :
• Petasan/Mercon Jenis Korek : 220 Buah.
• Mancis : 2 Buah.
• Petasan/Mercon Jenis Disko : 10 Buah.
• Petasan/Mercon Jenis Bola : 35 Buah.
• Petasan/Mercon Jenis Telur Burung : 54 Bungkus.
• Petasan/Mercon Jenis Asap Aladin : 58 Bungkus.
• Petasan/Mercon Jenis Mini Wood Pecker : 145 Bungkus.
• Petasan/Mercon Jenis Happy Flowt : 18 Bungkus.
• Meriam Pipa : 3 Buah.

Hasil tindak penyakit masyarakat dengan merazia penginapan dan kos-kosan, berhasil diamankan 6 orang atau 3 pasangan kekasih yang bukan suami istri dari kamar kos-kosan Azlin Jalan Sudirman Km 7 Sijambi, Kota Tanjungbalai.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan sepanjang bulan puasa untuk menjaga situasi Kamtibmas sekaligus menjaga kesucian Ramadhan di wilayah Kota Tanjungbalai,"ucap AKBP Putu Yudha.

Kapolres berharap sekaligus memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama TNI dan Pemkot Tanjungbalai mendapat dukungan dari pemuka Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat daerah setempat.


"Ucapan terimakasih kepada jajaran TNI dan Pemko Tanjungbalai yang telah membantu Polres Tanjungbalai dalam mengamankan SOTR/Asmara subuh di Kota Tanjungbalai,"sebut Kapolres.

Terkait sepeda motor yang diamankan dalam giat SORT, akan dikembalikan kepada pemilik setelah mengganti kelengkapan sepeda motornya kembali ke posisi (alat) standart.


 (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: