Kadis Kesehatan Tapsel Minta Warga Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran

/ Senin, 26 April 2021 / 02.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meminta masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemerintah dengan tidak melakukan mudik pada momentum libur Lebaran  Tahun 2021.

Keputusan itu berlaku mulai 6 -17 Mei bagi seluruh masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, karyawan swasta maupun pekerja mandiri.


“Sebaiknya masyarakat Tapsel bisa mematuhi imbauan ini agar tidak usah mudik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel, dr Sri Khairunisah kepada wartawan, Minggu (25/04).

Menurutnya, kendati melarang masyarakat untuk tidak mudik itu dinilai sangat berat, namun kebijakan tersebut dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.


Akan tetapi pergerakan masyarakat yang besar berpotensi meningkatkan penularan, terangnya.

Lanjut, dr.Khairunnisa juga berpesan kepada warga Tapsel agar tetap waspada akan bahaya penyebaran wabah virus Covid-19 dengan menghindari kerumunan, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta wajib pakai masker.

“Melarang mudik berat, tetapi kami berharap tidak usah mudik. Karena setiap ada perhelatan yang ada keramaian, akan ada peningkatan kasus dan itu yang tidak kita harapkan,” tutupnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: