Kadis Parawisata Tapsel Kunjungi Sawah Wisata Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur

/ Rabu, 21 April 2021 / 15.40.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kadis Parawisata Kabupaten Tapanuli Selatan H. Saftar Harahap  mengunjungi  Sawah wisata  di desa Hutaginjang , Kecamatan Angkola Timur  Kab. Tapanuli Selatan  Rabu  siang (21/04).

Dalam kunjungan ke sawah wisata tersebut, kadis Parawisata memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada warga yang telah membantu mewujudkan salah satu destinasi wisata di Kab. Tapanuli Selatan khususnya Kecamatan Angkola Timut.


“Saya melihat obyek wisata ini sangat bagus, ada ciri khas dan keunikan yang tidak di miliki oleh destinasi wisata lain di Kab. Tapanuli Selatan”, Ucap Saftar Harahap.

“Bila obyek wisata ini dikelola dan ditata dengan baik, saya optimis yakin obyek wisata sawah ini bisa menjadi andalan destinasi wisata bukan hanya untuk Tapsel, tapi juga Indonesia,” sambung Saftar.

Saftar  juga berharap, agar masyarakat mempunyai kesadaran akan pentingnya tata kelola wisata yang baik sehingga dapat meningkatkan nilai jual dan pendapatan masyarakat setempat. Sebab tanpa adanya pengelolaan yang baik Saftar. 

“Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H. Dolly Putra Parlidnungan Pasaribu  akan selalu mendukung pengembangan sawah wisata ini. Jadi untuk pembuatan Gapura nantinya akan kita usulkan ke Dinas Pariwisata Provinsi  ungkap Saftar. 

Kadis Parawisata juga mengamanatkan agar pengelola sawah  wisata ini meniru pola pengembangan wisata berkarakter yang diterapkan di Provinsi Bali yaitu dengan mengutamakan keramah tamahan, keamanan dan kebersihan. Selain itu, sawah wisata ini harus menjadi obyek wisata masyarakat. 

Sementara  Kepala Desa Hutaginjang ,  Iman Siregar dalam kesempatan itu berharap adanya dukungan yang maksimal dari Pemkab Tapanuli Selatan untuk pengembangan obyek Wisata Sawah Hutaginjang  ini. Karena obyek wisata ini memiliki banyak potensi untuk pengembangan obyek wisata.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir tokoh masyarakat Desa Hutaginjang, Kepala Desa Hutaginjang, Kepala Dinas Parawisata H. Saftar Harahap.(PS/ BERMAWI) 




Komentar Anda

Terkini: