Kapolda Sumut Hadiri Launching Polri TV dan Radio

/ Selasa, 13 April 2021 / 12.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TOBA - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menghadiri lauching (peresmian) Polri TV dan Radio secara zoom meeting (online) di Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (12/4).

Peluncuran Polri TV dan Radio ini pun diresmikan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo.

Kehadiran Polri TV dan Radio sebagai bagian dari upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui strategi komunikasi publik. 

"Harapan saya dengan kita launching TV dan Radio Polri ini tentunya kita bisa memberikan edukasi, informasi terkait dengan pelayanan kepolisian yang saat ini terus kita kembangkan. Tentunya hal itu membutuhkan sosialisasi," ujar Listyo dalam sambutannya.

Listyo juga berharap dengan hadirnya Polri TV dan Radio akan mampu menginformasikan kehadiran polisi sepanjang waktu. Dengan demikian, nantinya akan muncul interaksi antara Polri dengan masyarakat.

Di samping itu, yang paling penting Polri TV dan Radio bisa memberikan informasi terkait tren gangguan Kamtibmas, serta tips untuk menghadapi masalah Kamtibmas. Harapannya masyarakat memiliki daya cegah dan tangkal terhadap persoalan gangguan Kamtibmas. 

"Sehingga persoalan-persoalan di tengah masyarakat akan lebih mudah dipecahkan oleh personel polri di lapangan," katanya.

Polri TV dan Radio, sambung Listyo,Juga diharapkan menjadi saluran informasi terkait program-program pemerintah, seperti pengenalan PPKM Mikro, penanganan Karhutla, dan bagaimana masyarakat menghadapi peristiwa bencana alam. 

"Informasi-informasi yang diberikan kepada masyarakat harus akurat, jelas dan terpercaya. Serta harus selaras dan mendukung program pemerintah," tegasnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menambahkan, Polri TV dan Radio bertujuan untuk memberikan saluran informasi kepada masyarakat secara transparan dan terpercaya. Hal ini demi mewujudkan Polri yang Presisi.

"Tujuannya agar memudahkan penyebaran informasi yang cepat, akurat, dan terpercaya. Selain itu juga apat digunakan dalam kegiatan sosialisasi program Polri secara komprehensif, memberikan wawasan kepada publik tentang kegiatan dan hasil kinerja Polri, serta menjadi rujukan media mainstream dalam pembuatan berita," terangnya.

Untuk program Polri TV di antaranya: Presisi Petang, Presisi Siang, Presisi Update, Indepth Story, Cek TKP, Kapolri sepekan, Commander Wish, Inspirasi Pagi, dan Podcast Polri Presisi.

Sementara untuk program radio di antaranya: Podcast Polri, Sapa Warga, Inspirasi Pagi, Siaga Malam, Presisi Petang, Presisi Pagi, dan Top 5 News.

(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: