Kedatangan Walikota Medan ke PPSB, Kadin Nst :Nelayan kecil jangan ditunggangi

/ Selasa, 13 April 2021 / 18.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kunjungan Walikota Medan Bobby Afif Nasution ke Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Selasa, 13/04/21, menindak lanjuti unjuk rasa mahasiswa di Kantor Walikota Medan 5 April yang lalu.

Dalam orasi sebelumnya mahasiswa mengatakan di Gabion Belawan banyak beroperasi trawl yang menyusahkan nelayan Tradisional.


Didalam kunjungannya, Walikota Medan sempat berdialog dengan Nelayan Kecil asal Labuhan, Zulkifli dan Nelayan asal Bagan Deli, Kadin Nasution.


Kadin mengatakan bahwa sejak ditanda tanganinya kesepakatan bersama Assosiasi/Organisasi dan Kelompok Nelayan Sumatera Utara tentang jalur panangkapan ikan di Selat Malaka, kami tidak pernah lagi bermasalah.


Nelayan yg menggunakan kapal besar dengan Nelayan kapal kecil masing-masing melakukan kegiatan dijalurnya sehingga tidak ada masalah.


"Heran juga kok tiba2 ada yang mengaku2 mahasiswa mengatas namakan nelayan tradisional," Kesaknya.


"Saya ragu ini ditunggangi, saya akan membawa masalah ini ke DPD HNSI Sumut. Disaat bulan puasa serta sebentar lagi lebaran, jangan lah membuat suasana tidak kondusif," ungkap Kadin.(PS/DIAN)

Komentar Anda

Terkini: