Keluarga Besar Kemenag Tapsel Bagikan Zakat Ke-60 Pelajar Madrasyah di Zona 2 Batangangkola

/ Selasa, 27 April 2021 / 14.27.00 WIB
Kakan Kemenag Tapsel. H. Ihwan Nasution memberikan sambutan saat pemberian Zakat di Aula MTsN 4 Tapsel Desa Tolang  Kec. Sayurmatinggi

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan  selenggarakan pembagian Zakat gaji guru dan pegawai ASN  dijajaran Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan kepada 60 Mustahik/siswa/i yang berhak menerima zakat di bulan Ramadhan 1442  H  ,  Di Aula MTsN 4 Kabupaten Tapanuli Selatan  Selasa (27/4).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Ihwan Nasution menyampaikan 
bahwa  zakat  yang dibagikan ini berasal dari seluruh Zakat gaji  guru dan pegawai ASN di jajaran Kementrian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan.  

Pemberian Zakat ini bertujuan melatih ketaatan dan rasa toleransi sesama juga melatih ketakwaan terhadap Allah SWT,"ujarnya.

“Alhamdulilah Zakat seluruh ASN Pegawai Kememag Kabupaten Tapanuli Selatan  dibagikan  hari ini untuk 60 mustahik, siswa/i yang berhak/ kurang mampu, dan anak yatim serta yatim piatu," Ucap Kakan Kemenag Tapsel H. Ihwan Nasution. 

Lebih lanjut disampaikan," untuk tahun tahun depan yang menerima Zakat Siswa/i Madrsayah yang ada zona 2  Kecamatan Batangangkola, Sayurmatinggi dan Angkola Muaratais tidak lagi 60 orang,  kalau bisa sampai 200 orang, "ujarnya. 

Seterusnya Zakat gaji ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan akan dibagikan ke Siswa/i Madrasyah di Wilayah Kecamatan Sipirok sebanyak 60 Orang,  dan Wilayah Kecamatan Batangtoru sebanyak 60 orang, " ucap H. Ihwan Nasution. 

Selanjutnya  seperti apa yang disampaikan Kepala MTsN 4 Batangangkola Bapak H. Oloan Harahap benar bahwa pembagian Zakat hasil gaji ASN kepada pelajar Madrsyah baru tahun ini diberikan. Dan untuk tahun tahun selanjutnya akan terus kita berikan kepada pelajar yang berhak menerimanya,"ucapH. Ihwan Nasution.  

Seterunya Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Ihwan Nasution berharap Zakat yang diberikan ini agar dibelikan untuk kebutuhan lebaran,  baju sekolah,  dan jangan dibelikan untuk jajanan," ujarnya. 

Menurut H. Ihwan Nasution pembagian zakat ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh guru dan pegawai ASN dijajaran Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan akan pentingnnya Zakat  sebagai kewajiban seluruh umat Islam.


 
Sebelumnya Kepala MTs N 4 Kabupaten Tapanuli Selatan  H. Oloan Harahap, M. Pd mengatakan  “ Pembagian zakat fitrah tersebut sama juga memberikan contoh pendidikan akhlak bagi siswa/i, Alhamdulilah lancar dan semoga zakat dari jajaran Guru dan pegawai ASN Kemenag Tapanuli Selatan untuk mustahik bermanfaat dan diterima ”. Ujarnya.

Disampaikannya, " setelah Kepala Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan dijabat Drs. H. Ihwan Nasution baru ada program pemberian Zakat Gaji guru dan dan Pegawai ASN dijajaran Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan kepada siswa/i yang kurang mampu. 

Seterusnya permohonan maaf kami sampaikan kepada Kakan Kemenag Tapanuli Selatan dan rombongan bahwa yang menerima Zakat yang berhak sebagian ada yang tidak hadir karena tidak ada memiliki HP,  ditelepon tetangganya juga tidak berhasil dihubungi.  Setelah siswa/i yang berhak menerima zakat hadir ke sekolah sebelum lebaran ini  akan kita berikan langsung, " ucap Oloan Harahap.  

Kasek MTsN 4 Kabupaten Tapanuli Selatan H. Oloan Harahap  juga berharap agar tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih antusias dengan rasa kerjasama antara pegawai Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan, Kepala Sekolah dan Guru sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat untuk anak anak kita pelajar," harapnya. 


Pantauan awak media online ini Kepala Kakan Kemenag Kabupaten Talanuli Selatan  Drs. H. Ihwan Nasution, Kasubbag Tata Usaha Himan Simanjuntak, Kasi Penmad  Fahrul Sanawi Harahap tampak membagikan  Zakat gaji guru dan pegawai ASN  dijajaram Kantor Kemenag Tapanuli Selatan dan para penerima zakat berbaris untuk mendapat zakat sehingga proses pembagian zakat berjalan lancar. 

Acara selanjutnya adalah siraman rohani dari Alustazd  kepala Seksi bimbingan masyarakat Islam Drs.H.Kamal Siregar dalam tausiahnya tentang manfaat syalawat kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan manfaat memberikan infak di bulan Ramadhan ini. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Ihwan Nasution,  Kasubbag Tata Usaha Hilman Simanjuntak, para Kepala Seksi di Kantor Kemenag Tapsel , Kasek MTsN 4 Tapsel H. Oloan Harahap, guru dan siswa/i penerima Zakat. (PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: