Kemenag Tapsel Kembali Salurkan Zakat Kepada Siswa/i Madrasyah Di MAN Sipirok

/ Jumat, 30 April 2021 / 00.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Setelah sukses menyalurkan zakat di. Zona Batangangkola besok harinya Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan kembali   menyalurkan zakat ASN kepada 60  orang siswa/i madrasyah Zona Sipirok, Zakat secara resmi diserahkan langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Talanuli Selatan Drs. H. Ihwan Nasution didampingi Kasubbag TU Hilman Simanjuntak dan para kasi  bertempat di aula MAN Sipirok Desa Situmba Kecamatan Sipirok Rabu (28/4).


Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. H. Ihwan Nasution  menjelaskan bahwa penyerahan zakat  ini  sejak berdirinya kementerian Agama Tapanuli Selatan baru pertama kali  yang dikelola dan disalurkan langsung Kementerian Agama Tapanuli Selatan kepada siswa/i  madrasyah  yang dinilai mustahik yang dikumpulkan zakat ASN Pegawai Kementrian Agama Tapsel dan Guru guru Madrasah di jajaran kementrian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Dalam hal itu, Kakan Kemenag  berpesan kepada siswa/i  yang merima zakat tersebut agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sekolah dan penunjang belajarnya.

"Kami berharap kepada siswa/i yang menerima zakat ini semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan sekolah. Kepada orang tua mohon tetap dipantau aktivitas belajar anak supaya berjalan dengan baik." Jelas H. Ihwan Nasution.  

Disampaikan untuk tahun tahun depan jumlah penerima zakat ini kita usahakan lebih banyak lagi dari tahun ini, Tahun ini siswa/i yang mendapat jatah zakat Se Kabupaten Tapanuli Selatan adalah sebanyak 180 orang.  Untuk depan diupayakan lebih dari 200 orang, " pungkas Kakan Kemenag Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: