KORHIMTI Medan Siap Berkolaborasi Bersama TP-PKK Kota Medan Pimpinan Ny.Kahiyang Ayu Bobby-Nasution

/ Jumat, 09 April 2021 / 12.36.00 WIB

 


Tia Novika Sari Br. Ginting selaku Ketua Korps HIMMAH Wati (KORHIMTI) Kota Medan menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan TP PKK Kota Medan yang dipimpin Kahiyang Ayu dalam memajukan Kota Medan terkhusus saat pandemi Covid-19 ini (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Medan yang ke 49 Tahun adalah momentum yang sangat penting bagi Ketua PKK Kota Medan yang dipimpin oleh Kahiyang Ayu. Karena kegiatan ini adalah Hari Peringatan Pertama sejak awal kepemimpinannya.Pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang dihadiri langsung oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman.


Dalam acara ini, Kahiyang Ayu sebagai Ketua PKK Kota Medan menyampaikan sambutan dari Ketua PKK Pusat yang mengatakan bahwa Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK memiliki arti penting dan strategis dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK yang di kelolah dari oleh dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang berdaya dan sejahtera.


Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun ini yang bertema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju". Tema ini bermakna bahwa PKK harus menjadi garda terdepan dalam menciptkan keluarga yang berkualitas dalam segala aspek.


Makna lainnya dari tema yang diusung menurut Kahiyang Ayu ialah gerakan PKK bukan semata melibatkan keluarga sebagi objek atau sasaran pemerintah akan tetapi sebuah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.


Merespon hal ini, Tia Novika Sari Br. Ginting selaku Ketua Korps HIMMAH Wati (KORHIMTI) Kota Medan menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan TP PKK Kota Medan yang dipimpin Kahiyang Ayu dalam memajukan Kota Medan terkhusus saat pandemi ini.


"Kami KORHIMTI Kota Medan siap berkolaborasi dengan PKK Kota Medan dalam menjalankan program-program untuk memajukan masyarakat."  Ucap Tia Novika Sari Br. Ginting


Tia juga menambahkan bahwa semangat kolaborasi yang dibawa oleh pemimpin baru Kota Medan terkhusus PKK telah menggugah hati masyarakat untuk bersama-sama berjuang memajukan Kota Medan. 


Harapan Tia kepada Kahiyang Ayu agar nantinya dengan kolaborasi PKK dan KORHIMTI dapat menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat yang sedang berjuang bangkit di masa pandemi ini. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: