Longsor Kembali Terjadi DI Areal PLTA Marancar

/ Jumat, 30 April 2021 / 18.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Longsor kembali terjadi di areal PLTA Marancar Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara. Belasan orang dikabarkan hilang diduga tertimbun longsor, satu di antaranya pekerja asal Cina. Kejadian longsor juga terjadi pada akhir Tahun 2020 dan menyebabkan satu unit excavator bersama operator hilang diduga dibawa tanah longsoran hingga jatuh ke dasar Sungai Batangtoru


Sekda Tapanuli Selatan, Parulian Nasution dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (30/4/2021), membenarkan peristiwa itu. Namun belum bisa memberikan keterangan karena masih melakukan perjalanan menuju lokasi.

"Pagi ini kita sedang menuju lokasi bersama tim BPBD, TNI, Polri dan pihak perusahaan sehingga belum bisa memberikan keterangan resmi terkait jumlah korban pastinya,"katanya.

Sementara Camat Marancar, Supri Siregar kepada media mengatakan, longsor terjadi akibat hujan yang terjadi pada Kamis (29/4/2021) sekira pukul 06.30 WIB.

 
Dari informasi yang diperoleh juga ada belasan warga yang diduga tertimbun satu di antaranya tenaga kerja asing.

"Ada satu kerja asing warga negara China yang menjadi korban," kata Camat
Dikatakan, tanah longsor berupa tebing tinggi sekitar 50 meter dari atas sungai Batang Toru. Material longsor jatuh ke sungai Batang Toru.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: