Momen Sakral Doa Bersama Digelar Polres Pelabuhan Belawan Untuk Kru KRI Nanggala 402

/ Senin, 26 April 2021 / 19.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan gelar doa bersama untuk 53 prajurit Korps Hiu Kencana TNI AL, awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan utara Pulau Bali, Senin (26/4/2021).Doa bersama tersebut digelar di Mako Polres Pelabuhan Belawan,Dimana personil yang beragama Islam melaksanakan doa di Mesjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan di pimpin Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi bersam Kasubag Pers,AKP Arjunsyah dan Ustadz Bayu.

Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, seluruh jajaran dan staff Polres Pelabuhan Belawan menyampaikan duka mendalam atas insiden tersebut.

"Doa bersama ini untuk prajurit KRI Nanggala-402 yang sedang 'on eternal patrol', yaitu patroli selamanya tanpa pernah kembali ke naval base/seaport. Semoga doa kita dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada yang tertimpa musibah diberi ketabahan dan kesabaran," kata Herwansyah.

Dia menambahkan, untuk personil yang beragama Nasrani juga melakukan doa bersama di ruangan Lumpuh Sitepu dipimpim oleh Kabag Sumda,Kompol Waskita SE SIK.

Sebelumnya, kapal selam KRI Nanggala yang membawa 53 awak kapal hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021) dini hari di perairan Utara Pulau Bali saat akan melaksanakan latihan menembak torpedo.

Baru pada Minggu (25/4/201), KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam dan seluruh awaknya gugur. Pernyataan ini yang diperkuat dengan penemuan bukti-bukti otentik setelah dilakukan pemindaian secara akurat. Sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 pun gugur dalam tugas.

(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: