MUI Kota Padangsidimpuan Gelar Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1442 H

/ Minggu, 04 April 2021 / 10.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan melaksanakan penyambutan bulan suci Ramadhan 1442 H di Kantor MUI Kota Padangsidimpuan Sabtu (3/4).


Nampak hadir Ketua MUI
.H. Zulfan Efendi Hasibuan,MA, Sekretaris Dan
Pengurus  MUI Kota Padangsidimpuan, para ketua MU Kecamatan dan pengurus lainnya.
 
Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H, Zulpan Efendi Hasibuan , usai acara menuturkan, acara yang digelar merupakan penyambutan bulan suci Ramadhan 1442 H. 

Lanjut disampaikannya, kegiatan  Penyambutan bulan suci Ramadhan ini rutin setiap  Tahun. Hal ini diharapkan, supaya untuk lebih memperkokoh ukhuwah Islamiah, jajaran MUI yang ada di Kota Padangsidimpuan, lebih baik, lebih erat terutama dalam kebersamaan dan lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan.

“Ajaran Islam sangat begitu menganjurkan untuk selalu berbuat baik termasuk dalam silaturahmi apalagi kita sebagai keluarga besar Majlis Ulama Indonesia,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan, peran MUI sangat besar dalam kehidupan ummat manusia. Untuk mencapai tujuanya MUI melaksakan berbagai usaha dan upaya, yaitu memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat dan merumuskan kebijakan da,wah dalam Islam, memberikan nasehat dan fatwa, serta merumuskan pola hubungan keumatan, menjadi penghubung antara ulama dan Umaro.

“Mari kita sama-sama tingkatkan persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama. Kita tetap harus lebih waspada terhadap gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme yang ada di negara yang kita cintai ini. Terakhir, mari kita sama sama sambutlah bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyyah ini, yang penuh dengan keberkahan, keimanan serta ketakwaan kepada Alloh SWT. Semoga semuanya kita diberikan sehat walafiat, amin,” pungkasnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: