Pemko Padangsidimpuan Melaksankan Peringatan Isra Mi"raj Dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan

/ Selasa, 06 April 2021 / 17.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota Padangsidimpuan gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadhan 1442 H di Gedung Adam Malik Padangsidimpuan. (06/04).

 
Selain Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM turut hadir Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Sakdako H. Letnan Dalimunthe, Wakapolres Padangsidimpuan, mewakili Dandim, mewakili Danyon, Ketua MUI, Asisten dan Staf Ahli Setdako, Ketua TP- PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Pimpinan OPD, Camat se- Kota Padangsidimpuan, Ketua FKUB danKetua IPHI.
 
Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Padangsidimpuan, Rusyanto Nasution menyatakan, acara tersebut digelar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.
 
“Kami tetap menghimbau agar para undangan tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, cuci tangan pada tempat yang sudah disediakan dan menjaga jarak” ucap Rusyanto.
 
Ia juga menyampaikan tujuan peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah dan dapat memetik hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.
 
Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya pada peringatan isra’ mi’raj tersebut mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk mengambil pelajaran dan meneladani perjuangan Rasulullah Muhammad SAW.
 
“Sebagai Ummat-Nya, kita harus menjadikan momen ini untuk melakukan pembersihan hati dan kejernihan pikiran sebagaimana yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW diawal perjalanan dari Masjidil Aqsa ke Sidhrotol Muntaha” ucap Walikota.
 
Walikota juga mengajak kepada segenap kaum muslimin dan muslimat agar meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah SWT melalui pelaksanaan Sholat lima waktu yang merupakan tiang agama.
 
“Dan pada kesempatan ini juga saya mengajak kaum muslimin dan muslimat, marilah kita sambut kedatangan bulan suci ramadhan dengan riang gembira, memperbanyak amal saleh, bedzikir dan bersedekah atas dasar iman dan mengharap ridho Allah SWT” ajak Walikota.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: