Petani Sawah Tidak Dapat Bantuan APBN Tahun 2021

/ Kamis, 08 April 2021 / 19.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kepala Dinas Pertanian Agus Salim Ritonga SP gelar kegiatan acara temu ramah dengan penyuluh pertanian se-Labuhanbatu di Aula Kantor Dinas Pertanian Jalan WR Supratman, Rantauprapat, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk agenda peningkatkan etos kerja bagi para petugas penyuluh pertanian diseluruh desa yang ada di 9 Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu.

Agus Salim Ritonga, dikesemoatan tersebut menegaskan,  seluruh penyuluh pertanian agar lebih mengenal teknologi pertanian. Sehingga bisa memandu kelompok Tani  agar hasil pertanian dapat meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu Agus Salim Ritonga juga menekankan, agar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya di pos masing - masing. 

"Saya berharap kepada para penyuluh untuk saling berlomba - lomba dan bahu - membahu serta bertanggung jawab atas tugasnya,"ujar Agus Salim.

Masih di lokasi yang sama, Kabid Perkebunan Aidil Manshur Tanjung, SP mengatakan, kepada para penyuluh pertanian dapat memperhatikan petani. 

"Perhatian para petani. Agar peningkatan pendapatan dapat berubah ke arah yang lebih baik. Sehingga secara bertahap peningkatan kesejahteraan petani khusunya petani perkebunan bisa tercapai dengan baik,"ucap Aidil.

Tahun ini (2021), para petani khusus menanam padi (sawah) tidak mendapatkan bantuan dari APBN. Dikarenakan ada Repocusing untuk kegiatan penanggulangan Covid-19. 

Namun, disarankan kepada para petani persawahan, agar menggunakan titik koordinat kelompok. Agar pemerintah dapat mengalokasikan tepat sasaran.

"Permohonan kelompok tani harus pakai titik koordinat kelompok. Sehingga pemerintah dapat mengalokasikan batuan tepat sasaran,"kata Amirsah Saragih SP. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: