Polri dan TNI di Sergai Selalu Ingatkan Masyarakat Taati Prokes

/ Selasa, 27 April 2021 / 15.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Dalam upaya menekan jumlah masyarakat di Kabupaten Sergai (Serdang Bedagai) yang terpapar Covid 19, Polri dan TNI di kabupaten Serdang Bedagai tak bosan bosannya selalu mengingatkan masyarakat agar selalu taati protokol kesehatan. Baik di dalam rumah, maupun di luar rumah.

Seperti yang terlihat dalam Operasi Yustisi yang di lakukan Polsek Teluk Mengkudu bersama Koramil 09/SB Pekan Tradisional Dusun V Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (27/4/2021).

Hal tersebut di laksanakan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau yang di sebut Virus Corona.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J Sagala kepada Media ini mengatakan Kegiatan Operasi Yustisi ini mempunyai dasar yakni UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia.

"Dari dasar itulah kami selalu mengajak masyarakat untuk selalu taati Prokes," katanya.

Kemudian, berdasarkan Instruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler Kesehatan.

Selain itu, Operasi Yustisi ini juga berdasarkan Intruksi Mendagri No. 03 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berdasarkan Pergub No.34 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dan Perbup No. 35 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

"Operasi Yustisi ini, selain TNI kami juga melibatkan dari Dinas Kesehatan yakni Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu," pungkasnya.(PS/SIDDIK)
Komentar Anda

Terkini: