Rencana Belajar Tatap Muka, Ketua DPRD Minta Dikaji Secara Matang

/ Kamis, 22 April 2021 / 20.34.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Rencana Pemkab Samosir melalui dinas Pendidikan untuk menerapkan pelaksanaan belajar mengajar tatap muka bagi tingkat SD dan SMP disambut baik oleh DPRD Samosir, Namun sebelumnya harus terlebih dahulu dikaji secara matang.  

"Kita minta perencanaannya benar benar dikaji secara matang. Diantaranya sarana dan prasarana di sekolah-sekolah, semisal sarana cuci tangan, wajib pakai masker, alat pengukur suhu, dan lainnya. Agar para siswa dan guru terhindar dari virus covid-19". Kata Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba pada rapat kokrdinasi rencana Pembelajaran tatap muka.  

Pada rapat yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati dan dihadiri oleh unsur Forkopimda dan beberapa kepala OPD itu, Saut juga meminta agar terlebih dahulu meminta persetujuan para orang tua siswa dengan cara mengundang orang tua lewat sekolah sekolah serta mensosialisakan rencana tatap muka.

Kalau memang tidak bertentangan dengan ketentuan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, serta didukung para orang tua siswa, belajar tatap muka bisa dilaksanakan. Namun harus tetap mempedomani himbawan dari tim Gugus. Katanya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: