Safari Ramadhan Perdana, Wakil Bupati Asahan Kunjungi Desa Tanah Rakyat

/ Selasa, 20 April 2021 / 00.11.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Mengawali Safari Ramadhan 1442 H, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si kunjungi Masjid Nurul Iman di Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulau Bandring, Minggu (18/4/21). Rangkaian kunjungan dimulai dengan berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah yang dipusatkan di Kantor Camat Pulo Bandring, dengan seluruh Tim Safari Ramadhan yang melaksanakan kunjungan di Kecamatan Pulau Bandring


Camat Kecamatan Pulau Bandring Jutawan Sinaga, S. STP, MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Wakil Bupati Asahan beserta rombongan yang telah hadir di Masjid Nurul Iman Kecamatan Pulo Bandring. Camat juga melaporkan bahwa masyarakat Kecamatan Pulau Bandring dalam melaksanakan ibadah selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Asahan juga memberikan cinderamata dan uang tunai kepada Ketua BKM Masjid Nurul Iman, Sutarjo, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk lebih memakmurkan Masjid.


Selanjutnya dalam bimbingan dan arahannya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan selama Bulan Suci Ramadhan. “ saya harap masyarakat dapat saling mengingatkan untuk tidak membunyikan petasan atau suara-suara yang dapat menganggu ke khusyu'an selama beribadah”, ujar Wabup.


Lebih lanjut Wabup berpesan kepada masyarakat khususnya BKM untuk selalu memantau kondisi jamaah yang datang guna menghindari penyebaran covid-19. “apabila ada jamaah yang terlihat sedang mengalami gangguan kesehatan, saya mohon agar BKM maupun Jamaah segera menghubungi pusat kesehatan setempat”, urai Wabup.


Mengakhiri sambutannya, Wabup berharap agar masyarakat dapat meningkatkan ukhuwah, memperbanyak infaq, wakaf dan sedekah serta menyegerakan pembayaran zakat harta, zakat fitrah, fidyah dan kifarat agar kualitas Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.


Sementara Al-Ustadz Drs. H. Sya'ban Nasution dalam tausyiahnya mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H. Dirinya juga menuturkan banyak amalan-amalan yang tetap bisa dilakukan di masa pandemi ini, dan berharap amalan tersebut dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. “Di tengah pandemi saat ini, hendaknya tidak menyurutkan niat kita untuk beramal ibadah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah”, ujar dirinya. 

Komentar Anda

Terkini: