Sekretaris Dalduk KB Tapsel Kunjungi Kampung KB Kelurahan Batangtura Sirumambe

/ Sabtu, 10 April 2021 / 13.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sekretaris  Dalduk KB Kabupaten Tapanuli Selatan mengunjungi Kampung KB Kelurahan Batangtura Sirumambe Kecamatan Angkola Timur sekaligus meninjau program Bina Keluarga Lansia (BKL), baru baru ini


Menurut Hamonangan Siregar kampung KB merupakan wadah kegiatan yang memiliki lansia dan keluarga lansia. Adapun tujuan Kelompok BKL yaitu untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku keterampilan keluarga untuk meningkatkan kualitas hidup lansia.

Sementara itu kegiatan BKL yang ada di Kelurahan Sirumambe  dalam mewujudkan lansia tangguh diantaranya melalui dimensi spiritual seperti kegiatan majelis talim, dimensi fisik dengan kegiatan senam serta dimensi profesional dan vokasional dengan mengembangkan kemampuan dalam kesenian dan hobi, pengembangan ekonomi kreatif dan kewirausahaan.

Menurut Hamonangan melalui BKL dimana seseorang telah memasuki usia lanjut dan berusaha untuk menemukan kebahagiaan betul - betul dapat dibina oleh para kader sehingga mereka dapat hidup bahagia dan sejahtera mampu menikmati hidupnya di masa lanjut usia.

Selanjutnya Sekretaris Dalduk KB juga berpesan kepada masyarakat Kelurahan Batangtura Sirumambe untuk terus menjaga kebersamaan serta selalu memupuk nilai-nilai gotong-royong di lingkungan masyarakatnya.

(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: