Stabilkan Harga Pangan, Pemko Padangsidimpuan Kordinasi Ke Kantor Bulog Padangsidimpuan.

/ Selasa, 20 April 2021 / 15.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan  melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Padangsidimpuan bersama Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan Agussalim Siregar  terus bersinergi dan berkoordinasi erat dengan instansi terkait seperti  Bulog Divre Padangsidimpuan guna menjaga ketahanan pangan di Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H/2021 M.



"Sinergi dan koordinasi ini bertujuan menstabilkan harga bahan pangan pokok, sebagai bagian dari penguatan Program Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Padangsidipuan," Kata Kabag Perekonomian Setda Kota Padangsidimpuan  Agussalim Siregar , usai koordinasi dengam bulog Selasa (20/4).

Disampaikan Kabag Perekonomian Agussalim Siregar , tujuan TPID Kota Padangsidimpuan dalam menjaga ketahanan pangan adalah untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pangan pokok di Kota Padangsidimpuan memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Disebutkan Kabag Perekonomian, saat ini ketersediaan bahan pangan pokok di Kota Padangsidimpuan berada pada jumlah yang memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam periode bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.



"Sementara TPID Kota Padangsidimpuan akan selalu memantau jumlah persediaan bahan pangan pokok di pasar-pasar di Kota Padangsidimpuan dan mengawasi pergerakan harga bahan pangan pokok di tingkat distributor dan pedagang," ujarnya. 

Satgas Pangan, lanjut Kabag Perekonomian, akan menindak tegas oknum-oknum distributor dan pedagang yang diduga sengaja melakukan penimbunan bahan pangan pokok dan/atau membuat harga menjadi tidak wajar. 

"TPID Kota Padangsidimpuan melalui Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga berkomitmen menjaga kelancaran jalur distribusi bahan pangan pokok di bulan Ramadhan ini. 

"Kepada masyarakat kita himbau agar bertindak bijak dan berbelanja secara cukup untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan pokok menghadapi Idul Fitri 1442 H, berbelanja secara online dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, serta terus berbagi pada sesama," tutupnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: