Warga Sabungan Jae Dambakan Peningkatan Jalan

/ Rabu, 21 April 2021 / 11.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Masyarakat Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan mengharapkan peningkatan badan jalan dari Lapen (Lapis penetrasi ) ke Hotmix menuju akses lahan kebun dan persawahan yang diperkirakan panjangnya 3 Km.

Demikian dikatakatakan Wildan Siregar warga Sabungan Jae kepada awak media online ini,  Rabu (20/4/2021). “Sebelumnya jalan ini telah dibangun dengan lapen sekitar 4 tahun lalu, namun kondisinya sekarang badan jalan sudah mulai terkupas,” ucapnya.

Ditambahkannya, diperkirakan ada sekitar 1 Km lagi belum di lapen hanya berlapiskan tanah dan sebahagian sirtu. “Memang kondisi sekarang sudah lumayan sudah bisa dilalui kenderaan roda empat dan roda dua bila dibandingkan sebelum dilapen,” ungkapnya.

Lapis aspal beton atau hotmix kualitasnya lebih bagus karena susah terkelupas bila dibandingkan dengan lapen yang mudah terkelupas.

“Begitu juga Lebar badan jalan cukup kecil apabila kenderaan roda empat berpapasan sangat sulit lewat,” terangnya.

Menurut Wildan, jalan ini setiap harinya dilalui kenderaan roda dua dan roda empat untuk mengangkut hasil pertanian. “Begitu juga jalan ini perlu dibuat paret jalan agar tidak mudah rusak,” pungkasnya.

(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: