25 Ribu Ekor Benih Ikan Ditabur Di Danau Toba

/ Senin, 31 Mei 2021 / 11.01.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk menambah jumlah dan kesinambungan perkembangan ikan di perairan danau toba, Bupati Samosir bersama ketua DPD AMPI Provinsi Sumatera Utara menabur  25 ribu ekor benih ikan, minggu (30/05).

Penaburan benih ikan jenis nila yang menggunakan kapal ferry itu, pada sambutannya, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengatakan penaburan benih ikan tersebut untuk mempertahankan kesinambungan dan menambah perkembangan ikan di danau toba. 

"Kalau ikannya sudah bertambah dan terus berkembang, maka kedepannya hasil tangkapan para nelayan tradisional dapat meningkat, otomatis pendapatan mereka akan bertambah"

Pada kesempatan itu juga, Vandiko mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Samosir secara khusus, agar selalu bersama sama melestarikan Danau Toba, secara khsus menjaga kebersihannya dengan tidak membuang Sampah sembarangan. 

Ketua DPD AMPI sumatera Utara, David Luther Lubis, didampingi Ketua AMPI Kabupaten Samosir, Tumpal Simbolon, ikut menghimbau dan mengajak masyarakat Samosir maupun wisatawan yang berkunjung agar ikut berpartisipasi menjaga dan melestarikan keindahan dan kebersihan danau toba. (PL/PS)
Komentar Anda

Terkini: