29 Mei 2021,PLN Tanjungbalai Batal Lakukan Pemadaman Listrik 9 Jam

/ Sabtu, 29 Mei 2021 / 16.00.00 WIB

 


PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP)Tanjungbalai Batal Lakukan Pemadaman 9 Jam Di Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Pembatalan rencana pemadaman listrik  di sebagian wilayah di kota Tanjungbalai itu disampaikan langsung Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP)Tanjungbalai,Sabtu (29/5/21) ."Pemadaman pemeliharaan  tersebut itu batal kami lakukan," ungkap manager PLN ULP Tanjungbalai,Alfian.

Pembatalan itu, menurut Alfian, dinyatakan nya untuk pemeliharaan gardu induk Kisaran hari ini tidak jadi dilaksanakan. "Info tersebut didapat tadi malam dari Kota Kisaran diterima,"sebut Alfian.

Dijelaskan nya,Iya bang,hari ini Sabtu,(29/5) tidak ada pemadaman karena pemeliharaan.

Sementara untuk WTP Beting Semelur Kita Manuver Listriknya dari GI Tanjungbalai.
Sedangkan untuk proses manuver nya dipadamkan selama 15 menit.

Dengan dibatalkan nya pemadam, ada beberapa pelanggan seperti Polres Tanjungbalai termasuk PDAM juga sudah saya Konfirmasi kembali.

"Untuk pemberitahuan awal pembatalan nya sudah saya whatsApp ke pelanggan bang,"kata Alfian.

Sebelumnya, Pemerintah Kota  (Pemko)Tanjungbalai memberikan realese nya di akun resmi Facebook tersebut akan adanya Pendistribusian air bersih PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai akan mati Total pada Sabtu (29/5) dinyatakan. Dikarenakan dampak pemadaman arus listrik karena PLN dalam pemeliharaan listrik.

Dinyatakan, dari Direktur PDAM Tirta Kualo Yuhdi Gobel mengatakan, telah mendapat pemberitahuan adanya pemeliharaan jaringan listrik oleh PLN pada Sabtu (29/5/2021) mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pemadaman ini berdampak terhadap produksi air bersih di Water Treatment Plant (WTP) sehingga distribusi ikut terganggu.

"Dampak pemadaman listrik selama tujuh jam membuat produksi air bersih di WTP I, II, III, IV dan V serta pendistribusian ke pelanggan mati total. Atas ketidaknyamanan ini, kami PDAM memohon maaf," ujar Gobel, Jumat (28/5/21).

Sementara itu, dibeberapa akun media sosial Indra Mingka menyampaikan "Mari Kita Jadikan 29 Mei 2021 Hari Kematian Pelayanan Air Bersih di Kota Tanjungbalai. Tahun depan akan kita peringati oleh kaum Facebooker,"sebutnya didalam akun Facebook miliknya tersebut.

Sempat ditanggapi dalam komentaran , akun milik Romaynoor ,Kok nggak mati PDAM nya secara total...........batman terjebak atau jebakan batman...??...

Informasi pemadaman didapat dari brosur PLN ULP Tanjungbalai, atas Info peningkatan kehandalan listrik PT PLN (Persero)ULP  Tanjungbalai,Sabtu (29/5/21) waktu pemadaman berkisar dari pukul 08.00 wib - 16.00 wib.

Adapun diberitahukan pemadaman pemeliharaan disekitaran ,Jalan D.I Panjaitan, Kampung Baru ,Yos Sudarso Teluk Nibung,Jalan PT Timur Jaya,Jalan Esdengki ,Jalan Gereja ,Jalan Cokroaminoto,Jalan Pahlawan ,Jalan Taqwa ,Jalan M.Abbas,Jalan Beting Semelur serta Pantai Olang dan lokasi sekitar tersebut.

(*)




Komentar Anda

Terkini: