57 Kilogram Sabu Berhasil Digagalkan, HMI Sumut Apresiasi Kapolres Tanjungbalai Dalam Pemberantasan Narkoba

/ Kamis, 20 Mei 2021 / 01.16.00 WIB

 


Ketua BADKO HMI Sumatera Utara,Alwi Hasbi Silalahi bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK *dok (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN 

Salah satu persoalan krusial dihadapi bangsa ini adalah tingginya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Seperti kita ketahui bersama, daya rusak narkoba sangat luar biasa, merusak karakter, merusak fisik dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar menganggu daya saing sumber daya manusia dan kemajuan bangsa.


Secara nya, Provinsi Sumatera Utara masuk dalam kategori terkait Narkoba. Diharapkan kita bersama sama memberantas dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara terkhusus dipusat perairan jalur tikus. 


"Kita mendengar dibeberapa media online,Rabu (19/5/21) Kepolisian Polres Tanjungbalai Satpolair Polres Tanjungbalai bersama Ditrektorat Polair Sumut berhasil menggagalkan penyeludupan barang haram jenis narkoba sabu sabu seberat 57 kilogram. Jadi itu cukup Perlu di apresiasi dan bila perlu mendapatkan penghargaan nanti nya dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjutak maupun dari Kapolri, Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata Ketua BADKO HMI Sumut.


Mengutip pernyataan dari Kapolda Sumatera sebelumnya, "Saya yakin, Pemberantasan narkoba akan bisa dilakukan jika seluruh elemen bersatu sebab tidak ada yang kebal hukum,semua harus mengikuti aturan yang ada tanpa merusak generasi bangsa,"yang diutarakan Kapoldasu ,Irjen Pol Panca Putra Simanjutak itu cukup juga kita apresiasi. 


Jadi, Badko HMI Sumut  berharap semua pihak terkait termasuk masyarakat dan kaum muda sinergis dalam mengatasi hal ini juga termasuk, karena narkoba adalah musuh kita bersama yang dapat mengancam masa depan generasi bangsa  tandas Ketua Umum Badan Koordinasi ( BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara,Alwi Hasbi Silalahi.


"Menilai tindakan ini salah satu bentuk konsistensi dalam penegakan hukum terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dapat diberantas yang ada di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara,"kata Alwi Hasbi Silalahi.


"Kami bersyukur Pak Kapolda, dan Pak Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dengan penuh kesungguhan dan keseriusan dan tak pandang bulu terkait pemberantasan tindak penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang ada di Kota Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara, dengan begini kami harap kedepan akan menimbulkan efek jera bagi para pelaku untuk melancarkan aksi tindak kejahatan narkoba,"ujar Alwi.



Dikarenakan,Narkoba merupakan musuh bagi bangsa ini, musuh bagi generasi bangsa terkhusus di Provinsi Sumatera Utara, dengan demikian perlu diambil langkah khusus dan kongkrit dalam pencegahannya kedepan nya.


"Kedepannya, dengan semangat dan kerjasama dalam pencegahan peredaran dan  penyalahgunaan Narkoba ini di Sumatera Utara Maupun di Kota Tanjungbalai Asahan  mampu bebas dari kasus Narkoba,"tutupnya.


Jadi, kami BADKO HMI Sumut Apresiasi kepemimpinan  Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dan jajaran Satpolair Polres Tanjungbalai bersama Ditrektorat Polair Sumut yang telah berhasil menggagalkan narkoba yang cukup fantastis banyak tersebut mencapai 57 Kilogram nya yang jika beredar akan berdampak merusak generasi bangsa. * 


(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: