Ajak Himmah Medan, Wali Kota: "Mulai Hidupkan Ekonomi Keumatan Dari Masjid".

/ Senin, 31 Mei 2021 / 13.52.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan mempunyai program Masjid Mandiri, Program ini, lanjut Wali Kota, juga selaras dengan usaha menghidupkan perekonomian keumatan yang dimulai dari masjid-masjid. 

“Dalam menjalankan program ini Pemko Medan tidak bisa kerja sendiri. Dibutuhkan kolaborasi, baik antar OPD di lingkungan Pemko Medan, maupun dengan pihak-pihak lain, termasuk organisasi kemahasiswaan, termasuk PC Himmah Medan,” ungkap Wali Kota. Wali Kota juga menekankan, kesimpulan diskusi publik ini harus ditindaklanjuti dengan aksi nyata di lapangan. Tanpa tindak lanjut di lapangan, ucap Wali Kota, kegiatan ini hanya akan menjadi mubazir. 


Di akhir pemaparannya Wali Kota Medan menyampaikan, "Aksi nyata Himmah Medan dilapangan yang kami tunggu".Aksi untuk menghidupkan Perekonomian keumatan dari Mesjid ke Mesjid. Saat azan Magrib berkumandang, diskusi ini pun dihentikan.

Wali Kota bersama peserta diskusi dan para pengurus Al Washliyah dan Himmah salat Magrib berjamah di masjid yang terletak halaman depan kantor PW Al Washliyah Sumut itu.


Selain Wali Kota, turut bertindak sebagai narasumber dalam diskusi publik tersebut Ketua Badan Kajian Strategis Al Washliyah, Marhendy, dan tokoh pemuda, Ilham Fauzi Munthe.  


Ketua PC Himmah Medan, Mudhofir Hawari Azizi, menyampaikan, diskusi publik ini bertujuan untuk memberikan jawaban tentang peran yang bisa dijalankan oleh mahasiswa untuk membangkitkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Panitia menyiapkan masker dan fasilitas cuci tangan serta mengatur jarak antarpeserta diskusi.(PS/RYANT)

Komentar Anda

Terkini: