Bung Jaya Saputra Serahkan Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance Kepada PAC.PBB Kec.Medan Belawan

/ Kamis, 27 Mei 2021 / 22.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN -Tokoh Masyarakat Kec.Medan Belawan,Jaya Saputra atau yang akrab di sapa Bung Jaya menyerahkan bantuan mobil ambulance kepada organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kec.Medan Belawan.

Selanjutnya,PAC PBB Kec.Medan Belawan akan menggunakan ambulance tersebut untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya yang kurang mampu secara gratis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kebutuhan masyarakat terhadap ambulance sangat tinggi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang membuat kesadaran masyarakat terhadap akses kesehatan meningkat. Bagi mereka yang kurang mampu, menyewa ambulance yang disiapkan rumah sakit menjadi beban tersendiri. Karena itu kehadiran PAC.PBB Kec.Medan Belawan yang mengoperasikan ambulance gratis untuk masyarakat, merupakan sebuah terobosan yang patut ditiru oleh berbagai lembaga organisasi kemasyarakatan lainnya," ujar Pria bertubuh Gempal yang juga Owner PT.Amanah Jaya Perkasa Utama, Senin (27/5/2021) di Kantor Sekretariat PBB Kec.Medan Belawan tepatnya di Wisma Rata,Kec.Medan Belawan.

Muhammad Ichsan Nasution yang juga Penasehat Ranting PBB Kel.Sicanang Kec.Medan Belawan ini menilai, ambulance sudah memiliki standar pelayanan kesehatan yang memadai sehingga masyarakat tak perlu lagi ke rumah sakit menggunakan transportasi yang kurang layak yang justru malah membuat pasien yang sudah sakit menjadi lebih menderita.

"Tak semua warga memiliki kendaraan layak yang aman dan nyaman yang bisa digunakan sebagai transportasi dari dan ke rumah sakit. Tak jarang ditemui, pasien yang berasal dari kalangan tidak mampu malah menuju rumah sakit dengan berjalan kaki. Kehadiran ambulance PAC.PBB bantuan dari Tokoh Masyarakat Kec.Medan Belawan,Bung Jaya Saputra tersebut diharapkan bisa menghindari pasien kurang mampu dari resiko cidera yang lebih besar akibat ketidakmampuannya mengakses pelayanan ambulance," kata Pria yang akrab dipanggil Pak Chan.

Sementara itu,Ketua PAC PBB Kec.Medan Belawan,Efendi Damanik SE didamping Sekretaris,Anwarson E Manalu,Bendahara,Wandi Simanjuntak berharap kehadiran ambulance PAC.PBB Kec.Medan Belawan bisa turut menekan angka kematian akibat pasien terlambat datang ke rumah sakit. Sekaligus memudahkan perpindahan pasien kritis dari satu rumah sakit ke rumah sakit rujukan lainnya.

"Tak semua rumah sakit memiliki ambulance dengan jumlah armada yang memadai. Jikapun ada, harganya relatif tak murah. Ambulance PAC.PBB Kec.Medan Belawan dirancang sebagai armada yang serbaguna dan multifungsi sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya yang kurang mampu, secara layak, aman, dan nyaman," pungkas Efendi Damanik SE.

Hadir dalam penyerahan bantuan Mobil Ambulance dari Ketua Tokoh Masyarakat Kec.Medan Belawan,Jaya Saputra antara lain Bapak B.Sitompul,Sekretaris,Ichsan Nasution,Tokoh Masyarakat Sicanang,Bapak E.Silalahi ,Marulitua Hutahaen,Penasehat PAC PBB Kec Medan Belawan,Ketua PAC.PBB  Kec.Medan Belawan,Efendi Damanik,Sekretaris,Anwarson E Manalu,Bendahara,Wandu Simanjuntak dan ratusan massa dari sekretariat PAC.PBB Kec.Medan Belawan.

Pantauan TMC dilapangan,Penyerahan satu unit mobil Ambulance tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.

(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: