Bupati Tapsel Ingatkan ASN dan Perangkat Desa Agar Tidak Pungli

/ Jumat, 21 Mei 2021 / 20.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, S.Pt, MM melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Camat Angkola Timur, Jumat (21/5). Kunker itu bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mengecek seluruh ruangan dan bangunan termasuk tingkat pelayanan di Kantor Camat Angkola Timur.



Disela kunker, Bupati berpesan ke ASN setempat agar benar-benar serius dalam melakukan pelayanan ke masyarakat. Dia juga minta untuk dibuat alur pelayanan seperti gambar alur terhadap pengurusan seperti administrasi kependudukan, surat-surat, dan berkas lainnya.


"Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui sebelum melakukan pengurusan," ujar Bupati.


Dengan demikian, Bupati berharap, masyarakat dapat lebih mudah untuk mempersiapkan syarat-syarat administrasi. Bupati juga menegaskan kepada seluruh ASN Kantor Camat dan perangkat desa, untuk tidak sekali-kali melakukan pungli kepada masyarakat. Bila perlu dilatih ada petugas yang membantu setiap masyarakat yang berurusan ke kantor kecamatan, desa maupun kelurahan.


"Saya meminta kepada Camat agar juga dapat melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19," tegas Bupati.


Sedangkan Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, mengaku siap dan akan segera melaksanakan seluruh instruksi Bupati. Dia juga akan menghimbau kepada seluruh ASN Kantor Camat beserta kepala desa dan lurah agar dapat melakukan pelayanan publik dengan sebaik mungkin.


"Ke depan, saya juga akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelayanan publik agar masyarakat semakin nyaman berurusan pada pemerintah sambil tetap melakukan protokol kesehatan secara disiplin," tuturnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: