Burhanudin Sitepu SH: Walikota Medan Diharapkan Remajakan Pimpinan OPD Guna Dorong Kinerja

/ Sabtu, 08 Mei 2021 / 23.46.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Walikota Medan Bobby Afif Nasution diharapkan memiliki pembantu yang semangat membangun Medan nya sama dengan dirinya. 

Hingga, guna mengimbangi semangat dalam melakukan perbaikan disegala sektor, Walikota dan Wakil Walikota Medan bersama Sekda serta BKD dan PSDM Medan segera meremajakan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Walikota Medan tak bisa kerja sendiri, jadi guna mengimbangi semangatnya bersama Wakil Walikota Medan harus disusun pembantunya yang juga semangat tinggi dan hingga Kepala OPD yang tak memiliki prestasi kerja sebaiknya diapkirkan saja,” tegas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan Burhanudin Sitepu, Jumat (8/5/2021) di Sekretariat DPC Partai Demokrat Medan Jalan DI Panjaitan. 

Mengingat kompleknya masalah di depan mata dalam membenahi Kota Medan, Burhanudin Sitepu mengibaratkan, Bobby-Aulia merupakan lokomotife yang menarik gerbong panjang.  “Jika roda gerbongnya sebagian usang hingga nyaris tak bisa berputar akan mengakibatkan gerak lokomotife terhambat,” ujar Anggota Dewan dengan sosok terlihat teduh ini. 

Dia mencontohkan, di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Karena Kepala DKP nya Muhammad Husni telah terlalu lama memimpin SKPD itu seolah timbul kejenuhan pemenang amanah ini dalam berinovasi. 

“Saya memperkirakan dalam DKP Medan, Kepala OPD nya udah jenuh jadi sebaiknya segera di rotasi, agar roda OPD makin baik dan jalannya melesat agar tanggungjawab Dinas yang menakhodai ratusan ASN dan ribuan Tenagakerja Harian Lepas ini makin baik,” terang Burhan. 

Tentunya, lanjut Burhanudin Sitepu, semua hal yang disampaikan sesuai dengan mekanisme yang dikerjaka Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) serta peran BKD dan PSDM Kota Medan melakukan peningkatan sumber daya ASN. 

Kepala OPD lain di Medan sebut Politisi Partai Demokrat ini, harus disampaikan kinerjanya oleh Baperjakat serta hasil pantauan dan peningkatan SDM dari BKD dan PSDM Medan kepada Walikota dan Wakil Walikota Medan guna langkah konkrit  dalam penindakan yakni Punish and Reward yang didasari perundang-undangan yang berlaku. 

Diberitakan sebelumnya, beberapa kalangan masyarakat meminta Walikota Medan segera mencopot Kepala DKP Medan M Husni. Selain dinilai terlalu lama menjabat, Ketua Pramuka ini dinilai tak mampu berinovasi dalam mengatasi sampah dan pertamanan di Kota Medan. 

Wakil Ketua DPC PDIP Medan Hj Dr Fitriani Manurung SPd dan Bendahara Gabungan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Sumut Hafifuddin merupakan masyarakat yang mewakili kelompoknya menyuarakan agar Walikota Medan mencopot M Husni dari Kepala DKP Medan. (PS/DIAN WAHYUDI)

   

Komentar Anda

Terkini: