Camat Angkola Timur Temui Warga Masyarakat Unjuk Rasa Di PT Kirana Sapta.

/ Sabtu, 01 Mei 2021 / 14.08.00 WIB
Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S. IP temui Warga Masyarakat Bapera Tapsel Unjuk Rasa Di PT. Kirana Sapta Rabu (28/4)

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar,S.IP menemui warga masyarakat yang berunjuk rasa PT.Kirana Sapta, Pabrik yang bergerak di bidang Crumb Rabber, Rabu (28/4/2021).


 Camat Angkola Timur Ricky H Siregar  langsung  berdiskusi bersama dengan Masyarakat BAPERA dan Pihak polres Tapanuli Selatan Juga ada dari pihak Kodim 0212 /TS. 

"Atas hasil musyawarah kami dari Forkopimcam, Pihak Perusahaan dan Pihak Polres Tapsel, Kita sepakat masalah ini kita selesaikan besok di Kantor Camat Angkola Timur, Oleh karena itu saya berharap kepada  masyarakat agar membubarkan diri," Harap Camat. 

Sementara itu Ketua DPD Bapera Tapsel Tamrin Adianto Nasution juga ikut meminta masyarakat agar membubarkan diri 

"Apabila Mediasi  yang direncanakan oleh Camat Angkola Timur  tidak membuahkan hasil, Maka BAPERA Tapanuli Selatan dan masyarakat Panompuan Jae akan datang kembali dengan kekuatan penuh.

Dalam aksinya yang dikawal ketat oleh pihak Polres Tapanuli Selatan ini berlangsung kondusif meski sempat terjadi pemblokiran gerbang masuk dan aksi dorong dorongan

"Kami DPD Bapera dan Masyarakat Panompuan Jae meminta agar manager kalian keluar dari ruangan yang ber AC itu, Mari kita bicarakan disini kita Adu argument, Tantang Lidia Hutabarat, S.H. selaku anggota Lembaga Bantuan Hukum BAPERA Tapanuli Selatan. 

Sementara itu Sultoni Siregar dalam orasinya meminta agar pihak perusahaan menyalurkan apa yang menjadi hak masyarakat Desa Panompuan Jae

"8 tahun lebih masyarakat cuma merasakan bau limbah kalian tanpa menikmati CSR yang semestinya menjadi hak masyarakat, Kami akan menyegel perusahaan ini sampai hak-hak masyarakat terealisasikan,"ujarnya.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: