DiBulan Suci Ramadhan 1442-H,Ulama- Umaro Silaturahmi Bersama Kajari Tanjungbalai

/ Selasa, 04 Mei 2021 / 19.58.00 WIB

 


Ulama Umaro, Ustad di Kota Tanjungbalai bersilaturahmi DiBulan ramadhan 1442-H/2021 di ruang Kepala Kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan disambut baik dan terus bersinergitas (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Pemuka Masyarakat para Ustadz di kota Tanjungbalai menyambut silaturahmi baik yang digelar  Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan. Kepala Kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan Muhammad Amin SH MH bersilaturahmi dengan ulama Umaro DiBulan Suci ramadhan 1442 H/2021,Selasa(4/5/21) sekaligus memperkenalkan dirinya kepada para ustadz ustadz DiTanjungbalai bahwa dirinya baru saja menjabat di Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan saat ini baru beberapa bulan.Muhammad Amin SH MH bersama Kasi Intelijen Dedy Saragih mengatakan bahwa dengan Silaturahmi ini kita saling kenal. 

Selain bersilaturahmi di samping untuk menciptakan hubungan baik antar sesama kita termasuk dengan ulama Umaro ustadz ustadz di Kota Tanjungbalai ini. Ucap Kajari.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang hadir ustad ustadz yang mau menyambut Silaturahmi baik ini,"sebut Muhammad Amin.

Dari kegiatan ini,berharap bersama dengan Forum  Ulama Umaro Ustadz dapat menjaga kerukunan beragama di Kota Tanjungbalai.

Kasi Intelijen Dedy Saragih juga menambahkan kedepannya ulama Umaro ustadz di Tanjungbalai ini semoga dapat bersinergi bersama kami, diharapkan apa apa informasi yang perlu di sharing dan di diskusi bisa untuk menghubungi saya. Kata Dedy.

Sementara itu satu persatu ulama Umaro yang hadir memperkenalkan diri dan sharing sharing diskusi berlangsung.

Adapun yang hadir, sebanyak 12 (dua belas) ulama Umaro Ustadz maupun perwakilan dari organisasi Islam yang hadir.

1.Ustadz Firdaus (Muhammadiyah).
2.Ustadz Indra Putra Bungsu L (Ketua Yayasan Al- Hidayah Indonesia).
3.Ustadz Hendri Aritonang ( Mazilah Tanjungbalai).
4.Ustadz Jefri Sanjaya ( MT. Nurul Ilmi).
5.Abdurahman, S.Pdi (Ketua BKPRMI Tanjungbalai).
6.Ustadz Suhendri, S.Pd (FPDB Tanjungbalai).
7.Muhammad Taufik, S.Sos., S.T (MSDR Tanjungbalai).
8.Ustadz Tengku Syahdan (MSDR Tanjungbalai)
9.Sugeng Syahputra (MT. Silaturahmi).
10.Ustadz Indra Syah (Forum Umat Islam).
11.Ustadz Hajarul Aswad (Ketua MUI Kota Tanjungbalai).
12. Ustadz Hasbullah (Nahdlatul Ulama).

Kegiatan itu bertempat di Aula Ruang Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan berlangsung Silaturahmi baik disaat Bulan suci ramadhan 1442 H.


Ketua Forum Umat Islam,Ustadz Indra Syah menyampaikan apresiasi atas berlangsung nya Silaturahmi baik ini dengan kejaksaan negeri Tanjungbalai.

Dia berharap dengan adanya kegiatan Silaturahmi ini semoga terus terlaksana kedepanya. Kata ustadz indrasyah.

Selain bersilaturahmi di samping untuk menciptakan hubungan baik antar Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan dengan para ulama Umaro ustadz di Kota Tanjungbalai,Ustadz Indra Syah  juga menyampaikan semoga bila ada program Program Kejaksaan mengenai kegiatan ke islaman juga kira nya dapat melibatkan kami ulama Umaro untuk terus membangun sinergitas kedepan nya. 

Pesannya juga,bahwa Kami apresiasi Kepala Kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan Muhammad Amin SH MH dengan kiranya sudah menyambut kami Silaturahmi baik ini dibulan ramadhan,walau sebelum sebelumnya Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan ini belum pernah diadakan nya Silaturahmi dengan Ulama-Umaro para ustadz di kota Tanjungbalai sebelum sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)Kota Tanjungbalai Ustadz Hajarul Aswad juga menambahkan selain diskusi dan Silaturahmi untuk mempererat persaudaraan dan persatuan antar kita sesama.

Ustadz Hajarul Aswad juga berpesan semoga Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan terus menerus mau melibatkan kegiatan kegiatan islami tersebut dengan para ulama Umaro Ustadz di Tanjungbalai nantinya. Jadi biar Silaturahmi baik ini tidak hanya sampai disini saja. Sebut Ketua MUI.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan yang telah menyambut baik Silaturahmi yang langsung di buat di ruangan Pak Kajari,"kata ustadz Hajarul Aswad. 

Disebutkan nya, Bahwa pihaknya Majelis Ulama Indonesia MUI Kota Tanjungbalai juga siap bersinergitas terhadap apa apa yang perlu untuk melibatkan MUI maupun Ustadz ustadz di Tanjungbalai untuk kegiatan islami kejaksaan negeri Tanjungbalai Asahan. Kami siap. Dan lagian kantor kita juga bersebelahan ,jika ada waktu kita jangan sungkan untuk saling bersinergitas di Kota Tanjungbalai. Ujar Hajarul Aswad.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Tanjungbalai,
Abdurrahman, S.Pd.I menyampaikan dalam diskusi nya bahwa Saya Selaku Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Ramaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tanjungbalai, Sangat Berterima Kasih Atas Undangan dan Kesempatan yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri TBA Kepada Kami Selaku Perwakilan Pemuda Islam di Kota Tanjungbalai.

"Kami BKPRMI Tanjungbalai berharap Pemuda diberi Ruang dan Kesempatan dan Selalu dilibatkan Dalam Rangkaian Kegiatan Positif Seperti ini. Jangan abaikan Pemuda Khususnya Pemuda Remaja Islam. Karna jika Pemuda diabaikan Kita Khawatir, Para Pemuda dan Remaja yang Masih pada Masa Pancaroba ingin Mencarian Jati Diri, Terkontaminasi, dan Terlibat serta Terjerumus dalam Ajaran ajaran agama yang Menyimpang Sehingga Merusak Generasi Penerus Estafet Kepemimpinan Kita Indonesia Kedepan,"ucap Ketua BKPRMI Tanjungbalai, Abdurrahman.


Akhirnya Pada Kesempatan yang baik ini kami hanya ingin Mengatakan Pemuda Remaja Islam khususnya Kota Tanjungbalai Siap Diberdayakan dan Siap Terlibat Disetiap Event yang Dilaksanakan oleh Pihak Mana pun termasuk Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan jika kegiatan tersebut untuk kebaikan Bangsa dan Negara serta Agama di Kota Tanjungbalai.Terutama Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Oleh Kejaksaan Negeri Tanjungbalai-Asahan. Kata Abdurrahman dalam sambutannya.

Acara silaturahmi baik itu juga diakhiri dengan fhoto bersama dengan para ulama Umaro ustadz perwakilan organisasi masyarakat Islam di Kota Tanjungbalai. * 
(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: