Dua Kali Makan Korban, Pemuda Setempat Minta DPR Bentuk Pansus PLTA Simarboru

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 03.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Masyarakat di sekitar proyek PLTA Marancar Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan meminta DPR RI menyuarakan ke pemerintah agar meninjau ulang Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) proyek itu 

"Kami selaku pemuda  setempat meminta kepada bapak yang terhormat anggota DPR RI dapil Sumut ll, Anggota DPRD Sumut Vll, anggota DPRD tapsel dapil l dan dapil V,  ketua dan anggota komisi yg membidanginya meminta bapak bapak wakil rakyat agar  membentuk pansus, tinjau ulang lagi AMDAL (analisis dampak lingkungan), sosialisasikan lagi daerah seputar lingkungan proyek PLTA," kata salah satu warga setempat A. Purba kepada awak media, Sabtu (1/5/2021). 

Dia mengatakan, insiden longsor yang memakan korban jiwa ini telah terjadi lagi kedua kalinya proyek PLTA Simarboru dan makan korban jiwa akibat tertimbun longsor sebanyak 12 orang.

"Jangan hanya koar koar saja di FB mu, ingat bapak bapak semua adalah wakil rakyat jangan hanya duduk manis di kursimu. Kami melihat di PLTA Simarboru banyak dugaan yang tidak beres yang tidak sesuai dengan peraturan," katanya.

Dia menegaskan, kalau memang pihak PT terkait tidak mampu lebih baik proyek ini dibatalkan saja atau diganti yang lebih mumpuni daripada makin banyak lagi korban kedepannya. "Keselamatan nyawa masyarakat lebih penting daripada kepentingan PLTA ini," pungkas A. Purba. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: