Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu yang Ada di Kecamatan Medan Belawan

/ Minggu, 09 Mei 2021 / 04.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Forum anak Belawan Bersatu (FABB) Melakukan Kegiatan "Buka Puasa Bersama dan Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim Piatu" di Sekretariat  FABB jalan Sumatera no 2 Belawan,Sabtu (08/05/2021).

Kegiatan di mulai dengan berbagi beras sebanyak 200 karung ukuran 5 Kg yang merupakan bantuan dari PT. Laut United, Bantuan diserahkan oleh Zulfahri Siagian SE kepada FABB untuk diberikan kepada para anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Kecamatan Medan Belawan.


Selain acara buka puasa, kegiatan juga diisi dengan tebar Takjil oleh para anak yatim piatu disepanjang jalan Sumatera belawan, kemudian penyerahan santunan kepada 100 anak yatim serta di tutup oleh acara Tausiah Ramadhan oleh Ustad Helmi Nasution dan berbuka puasa bersama. 


H. Irfan Hamidi selaku ketua dewan pembina FABB dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara FABB dan para stake holder yang terpanggil untuk memberikan bantuan sebagai ibadah dalam bulan Ramadhan dan semoga mendapat berkah dari Allah SWT.



"Kita tahu bahwa kondisi perekonomian masyarakat Belawan saat ini banyak yg hidup dibawah kesejahteraan, maka butuh kepedulian semua pihak untuk bergerak meringankan beban saudara 2 kita tersebut, dan didalam kepedulian tersebut tentu juga ada kebahagiaan bagi kita  sekaligus wujud syukur atas karunia Tuhan yg telah kita nikmati selama ini,"ucap Tokoh masyarakat Belawan dan Kota Medan ini.


"Dalam 2 hari kedepan FABB juga akan menyalurkan sebanyak 600 paket dari Bapak Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeck Shah kepada masyarakat ekonomi rendah di 6 kelurahan sekecamatan Medan Belawan. Alhamdulillah dan terima kasih karena FABB di percaya sebagai perpanjangan tangan oleh para dermawan  untuk pendistribusian paket bantuan ini , semoga FABB bisa amanah dan terus berjuang untuk kebaikan masyarakat Belawan," tambahnya.


Ketua umum Forum Anak Belawan Bersatu (FABB), R. Khairil Chaniago menjelaskan bahwa awalnya kegiatan ini adalah murni sumbangan dari para anggota FABB yg dikutip melalui mekanisme list di group, dengan tujuan untuk memuliakan para anak yatim piatu.


"Dimana pada kegiatan ini para anak yatim piatu tersebut juga diberi kesempatan menyerahkan Takjil berbuka puasa sebanyak 300 paket kepada masyarakat yg melintas di sepanjang jalan Sumatera, kami melihat ada raut kegembiraan di wajah anak anak tersebut dan hal ini ikut memberikan kegembiraan juga kepada kami,"ucap Khairil.



"Namun di tengah tengah persiapan banyak kaum dermawan yg ikut berpartisipasi atas nama hamba Allah sehingga kegiatan menjadi lebih variatif dibawah kepanitiaan yg di pimpin oleh wakil ketua FABB bung Hadi Suhendra dan T. Saman,"jelasnya

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak , terutama para anggota FABB yg telah berjibaku mensukseskan acara ini, saya bangga berada ditengah tengah mereka, dan semoga anggota FABB kedepannya bisa lebih sukses dan tetap berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat Belawan,"ujar Khairil. 


Acara kegiatan ini juga dihadiri unsur dari Polres Pelabuhan Belawan, Ketua MUI, Subdenpom TNI AD Belawan, Danyonmarhanlan, Lurah Belawan I. KNPI Belawan, PAC. Partai Gerindra, GM Kasgoro, Himpunan Mahasiswa Belawan (HMB), Teater Dermaga Belawan, Power Max Comunity. 


Terlihat undangan dari Medan yg di hadiri oleh Lintas Eksponen 98 Sumut, Gerakan Masyarakat Pribumi (Gema Bumi), Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Sumut, Komunitas Nelayan Mitra Kamtibmas Labuhan Deli,  dan rekan - rekan mahasiswa.(PS/DIAN)




Komentar Anda

Terkini: