Gelar Kegiatan Ramadhan,PBSI Sumut Bersama PengKab PBSI Asahan Santuni Anak Yatim

/ Senin, 10 Mei 2021 / 19.13.00 WIB

 


Ketua Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  kabupaten Asahan Dody Sayendra SH peduli anak yatim (POSKOTA/ SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengprov Sumut bersama Pengkab Kabupaten Asahan melakukan kegiatan Ramadhan 1442 Hijriah/2021 berbagi kepedulian bersama anak yatim di kabupaten Asahan yang terlaksana di aula PBSI Asahan Jalan Sumantri Kisaran.


Ketua Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengprov Sumut Drs.  Surpino Ngadimin melalui Pengurus PBSI Kabupaten Asahan, Dodi Sayendra SH  memberikan santunan tali asih terhadap anak yatim di bulan ramadhan. Tak hanya berikan sedekah kegiatan juga diisi dengan buka bersama dan ceramah tausyiah dibawakan oleh Ustadz Syafrizal,Senin (10/5/21). 


Dodi Sayendra yang merupakan Pengkab PBSI Asahan mengatakan bahwa santunan yang diberikan ini merupakan rasa keperdulian serta cinta dan sayang terhadap anak yatim sehingga dirinya memiliki rasa perduli yang tinggi dan membantu dalam memberikan santunan. 

Tujuan lain santunan tersebut ialah bersedekah dimana Dodi Sayendra mengatakan bersedekah merupakan salah satu kewajiban kita terhadap anak yatim. 

"Mereka sudah saya anggap anak-anak saya karena mereka miliki semangat tangguh," ucap  Dodi diselah selah acara. 

Dodi Sayendra salah satu tokoh pemuda dan juga sekaligus Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Asahan yang dikenal dengan kemurahan hati dan selalu tersenyum kepada setiap orang ini memiliki rasa keperdulian tinggi terhadap semua orang hal tersebut terbukti saat ia melakukan aktivitas sehari-hari. 

Tokoh olahraga ini pun berharap agar kita sebagai umat muslim pun harus memiliki rasa perduli sesama umat sebab dibalik rezeki kita dapat disitu ada rezeki orang lain yang harus kita salurkan. 

Didalam kesempatan ini juga seluruh tamu undangan pun berdoa agar Dodi Sayendra sukses dalam menjalani karir serta urusan yang berkaitan dengannya. 

Di kesempatan itu juga ustadz Syafrizal membawa tausyiah dengan tema 2 hal membahagiakan orang berpuasa dimana ustadz Syafrizal mengatakan bahwa kebahagiaan orang berpuasa yakni ketika berbuka puasa dan bertemu Allah. 

"Banyak keberkahan yang kita dapat dibulan suci ramadhan 1442 Hijriah/2021 ini, maka dari itu semangat lah kita dalam menjalankan ibadah puasa," diungkapkan Ustadz Syafrizal dalam tausyiahnya. * 

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: